Kapolres Badung Ikuti Vicon Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Selasa, 19 April 2022, 4/19/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., mengikuti Vicon Rapat Lintas Sektoral dalam rangka mempersiapkan Pengamanan Idul Fitri 1443 H pada hari Senin (18/04/22) pukul 13.30 sampai dengan 17.00 wita bertempat di ruang rapat pimpinan Kapolres Badung yang dipimpin oleh Wakapolda Bali Brigadir Jendral Polisi I Ketut Suardana, M. Si.

Kapolres Badung mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam persiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H dan seluruh instansi yang sudah melaksanakan Vaksin Booster.

“Terkait dengan Kunjungan Domestik sangat meningkat drastis sehingga kita perlu melakukan persipaan pengamanan yang maksimal begitu juga dengan orang asing sudah mulai peningkatan yang cukup signifikan serta nanti akan di sampaikan terkait dngn pola pengamanan di lapangan,” ungkapnya.

“Kami akan melaksanakan oprasi Ketupat Agung 2022 selama 12 hari yang di laksanakan mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022 dan kami akan membetuk Satgas-satgas dalam kegaiatan Operasi tersebut sehingga kegiatan pengamanan Lebaran Mudik dapat berjalan dengan aman,” imbuhnya.


“Dalam pelaksanaan liburan nanti tidak ada penundaan dan tidak ada pembatasan mudik minimal dilaksanakan mudik sehat dan pintu-pintu masuk terminal maupun pelabuhan agar menyediakan gerai vaksinasi di tempat tersebut,” tegasnya.

“Terkait dengan Pos Pengamanan yaitu kita akan mendirikan di pusat yang menjadi obyek wisata dan tempat-tempat keramaian serta membentuk Pos Pelayanan terpadu di setiap wilayah yang sudah ditentukan yang mana juga di isi oleh stakeholder masing-masing instansi terkait,” tutupnya.

Semoga dengan dilaksanakannya persiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H ini bisa berjalan dengan lancar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan dan masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan sehat dan aman.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button