Kasi Dokes Polres Badung mengikuti Pertemuan Fokus Grup Discussion

Rabu, 27 April 2022, 19:10 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kasi Dokes Polres Badung mengikuti Pertemuan Fokus Grup Discussion (FGD) Tahap III tentang pembahasan Draf KBS (Krama Badung Sehat ) bertempat di ruang pertemuan Srikandi RSD Mangusada, Rabu (27/04/22) pukul 09.00 wita di pimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta, MPH.

Krama Badung Sehat (KBS) adalah upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung (Pemkab Badung) dalam bidang kesehatan berupa jaminan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada seluruh penduduk Kabupaten Badung.

“Pertemuan ini adalah membahas tentang rencana pembentukan Perbup KBS (Krama Badung Sehat). Dimana KBS nantinya hanya digunakan untuk mengcover yang tidak dijamin oleh asuransi sosial lainnya seperti Kecelakaan Lalulintas akan memerlukan Laporan Polisi,” ungkapnya.

“Nantinya Laporan polisi dipergunakan bukan untuk mengklaim BPJS tetapi untuk mendukung keterangan kecelakaan ganda apa tunggal untuk menentukan tanggungan kecelakaan tersebut karena kecelakaan lalulintas bisa ditanggung dari jasa Raharja, BPJS ketenaga kerjaan, Taspen dan Asabri,” imbuhnya.

Semoga dengan KBS (Krama Badung Sehat) ini seluruh masyarakat Kabupaten Badung bisa terjamin kesehatannya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button