Kejar Target, Lantamal I Gelar Serbuan Vaksinasi Malam Hari

Rabu, 06 April 2022, 12:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Beragam cara dilakukan oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) dalam menggenjot vaksinasi, agar herd immunity bisa segera tercapai.

Dengan memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal I menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 di Masjid Kampung Salam, Kecamatan Medan Belawan pada malam hari, baik sebelum maupun setelah pelaksanaan Sholat Tarawih, Rabu (06/04/22).

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menjelaskan, bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Adapun strategi vaksinasi di Bulan Ramadhan ini meliputi pelaksanaan vaksinasi secara rutin di seluruh fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah kerja Lantamal I, yang dilaksanakan hingga pukul 21.00 wib dan difokuskan selesai ibadah Sholat Tarawih," ujarnya.


Pihaknya juga melakukan dengan cara mobile atau door to door, meliputi tim mobile yang berkeliling ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir, guna melaksanakan serbuan vaksin ditempat ibadah, sekolah dan pusat keramaian.

Kegiatan ini juga merespons permintaan dari masyarakat sekitar Belawan, yang banyak bekerja pada pagi sampai siang hari.

"Kami mencoba hal baru yang mungkin di luar kebiasaan, yakni menggelar vaksinasi malam hari, tanpa mengganggu pekerjaan di pagi hingga siang hari dan tidak perlu libur dari pekerjaan untuk vaksin," lanjut Danlantamal I.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal I merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat maritim, dalam upaya membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button