Kepala Kampung Penawar Gelar Kerja Bhakti Bersama Masyarakatnya

Friday, April 22, 2022, 14:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Sebagai wujud kepedulian perangkat kampung dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong "Jumat Bersih", Pemerintah Kampung Penawar melaksanakan kerja bakti di lingkungan. 

Kepedulian melalui kerja bakti juga merupakan bentuk kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Kegiatan Jumat Bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Penawar Edi Saputra Jaya, diikuti oleh Aparatur Kampung, RT, RW, serta Pemuda, pada Jum'at (22/04/2022). Adapun kegiatan gotong royong tersebut meluputi penataan, dan pembersihan halaman Balai Kampung Penawar.


Rohili mengatakan, Pemerintah Kampung ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh. "Harapannya masyarakat dapat mengikuti, untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh kampung melalui RW atau RT.

"Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan air atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit," terangnya.*

(Sandi)

TerPopuler