Koramil 0820/07 Wonomerto Gelar Sosialisasi dan Pemasangan Banner Terkait Jaga Kebersihan

Jumat, 22 April 2022, 4/22/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Bukti loyalitas dan sebuah komitmen manunggalnya TNI dan rakyat tidak perlu di ragukan lagi. Faktanya, Koramil 0820/07 Wonomerto ini misalnya, tidak hanya menjaga kedaulatan NKRI saja, juga bisa menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Anggota Koramil 0820/07 Serka Samheri Hariyanto dalam giatnya bersama warga binaan dengan melakukan pembinaan berupa sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pemasangan banner himbauan.

Tepatnya di Desa Patalan Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Serka Samheri mengatakan bahwa berhasilnya menjaga kebersihan perlu andil dari semua pihak, termasuk masyarakatnya, dan kesadaran diri agar tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, maka warga masyarakat wajib sadar untuk membuang sampah pada tempatnya," tutur Serka Samheri, Jum'at (22/4) pagi.
                           

Kegiatan sosialisasi kebersihan lingkungan tersebut bisa berhasil dengan jalan agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan itu harus tumbuh dalam diri warga masyarakat.

"Kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Mari kita terapkan kebersihan itu sebagian dari kehidupan kita sehari-hari," paparnya.

Enggar, salah satu warga Desa Patalan merasa senang dan berterima kasih kepada Babinsa Serka Samheri yang telah memberikan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah memberikan sosialisasi dan pemasangan banner terkait himbauan menjaga kebersihan lingkungan," ucap Enggar.

Diketahui, sebagian kecil masyarakat Desa Patalan masih tidak peduli dengan kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.

"Harapan kami, mudah-mudahan masyarakat yang sudah sadar dapat ikut membantu memberikan pemahaman kepada warga yang tidak peduli pada kebersihan," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button