KUA Dringu Gelar Gema Rindu Ramadhan dan Gerakan Sejuta Vaksin

Selasa, 19 April 2022, 4/19/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Gerakan menyantuni ribuan duafa dan anak yatim di bulan suci Ramadhan 1443 H yang disingkat 'Gema Rindu Ramadhan dan Gerakan Sejuta Vaksin' di gagas oleh Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Probolinggo secara serentak digelar di 24 Kantor Urusan Agama (KUA).

Kali ini, KUA Kecamatan Dringu menggelar acara tersebut. Bertempat di Kantor Desa Mranggon Lawang dan dihadiri oleh Kapolsek Dringu AKP Muhamad Dugel SH, Kelapa Desa Mranggon Lawang Sugeng Hariyanto SE, Kepala KUA Dringu H. Ananto Pratikno, S.Ag,.M.Pd.I, pengawas dan kepala sekolah RA, MI, M.Ts, Madin, Penyuluh Agama Islam Non PNS, 30 anak yatim dan duafa serta masyarakat yang akan di vaksin.

H. Ananto Pratikno selaku Kepala KUA Dringu mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sudah berjalan dua tahun, dan tahun ini Kemenag mempunyai program gerakan sejuta vaksin. "Maka dipadukanlah giat tersebut dengan mengusung tema 'Gema Rindu Ramadhan dan Gerakan Sejuta Vaksin', dan acara ini digelar atas kerja sama keluarga besar KUA Dringu," tutur H. Ananto Pratikno kepada media Snipers.News, Selasa (19/4) siang.
                             

Dijelaskan Pak Tiek (sapaan akrab Ananto-red), kenapa pemerintah dalam hal ini Kemenag menggagas gerakan sejuta vaksin?, karena sebentar lagi akan menghadapi hari raya idul fitri dan disitu dipastikan jabatan tangan, berpelukan satu sama lain.

"Naaah, dengan memvaksin tubuh kita dengan booster (vaksin ke III) maka minimal kita sudah ada ikhtiar agar kebal terhadap virus corona atau sejenisnya," ungkap Pak Tiek.

Dijelaskan bahwa untuk vaksinasi kali ini, KUA Dringu menyiapkan vaksin dosis 1 sebanyak 2 orang, vaksin dosis 2 sebanyak 7 orang dan boster sebanyak 41 orang.
                             

"Ternyata, yang melakukan vaksinasi lebih dari target awal, kisaran 65 orang. Berarti masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk tubuh kita," terangnya.

Terkait santunan, Pak Tiek mengaku bahwa dirinya sengaja mengemas mengundang anak yatim dan kaum duafa sebanyak 30 orang dengan tujuan ingin ikut berbagi dibulan yang penuh berkah.

Senada dengan hal ini, Kapolsek Dringu, AKP Muhamad Dugel SH, dirinya mengapresiasi kegiatan KUA Dringu yang sudah merealisasi program pemerintah yaitu gerakan sejuta vaksin.

"Bahwa Kecamatan Dringu punya target 80% dosis I dan 70% untuk dosis II, insyaallah tercapai. Bahwa vaksin itu bukan memberikan kita sakit, tapi bisa memberikan kita sehat," papar AKP M. Dugel.
                          

Kapolsek juga berpesan terkait Kamtibmas, dengan maraknya curanmor dan curwan serta curas di bulan puasa tersebut, agar masyarakat waspada, karena pelaku selalu mencari celah lengah dari masyarakat.

"Kami tiap malam bersama anggota selalu patroli keliling di 14 desa se Kecamatan Dringu, jika ada hal hal yang mencurigakan, segera hubungi kami," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button