Kunker di Polsek Kintom, Batui dan Toili, Kapolres Banggai : Laporkan Apabila Ada Anggota Saya Bekingi Miras

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ria Yoga bersama rombongan, kembali menggelar kunjungan kerja (kunker), Jumat (1/4/2022). 

Kali ini, pada Kunker Kapolres Banggai dilaksanakan di Polsek Kintom, Batui dan Toili, guna bertatap muka serta bersilaturahmi dengan elemen masyarakat di wilayah hukum ke tiga Polsek tersebut. 

Dalam sambutannya, Kapolres meminta dukungan dan peran serta masyarakat untuk sama-sama bersinergi memberantas peredaran miras yang menjadi salah satu faktor pemicu aksi kriminalitas. 

"Yang menjadi dominasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai rata-rata perzinahan, cabul, perkelahian dan pengeroyokan. Ini semua terjadi karena diawali pengaruh minuman keras (miras)," ungkap AKBP Yoga. 

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini meminta masyarakat agar berperan aktif dalam memberantas peredaran miras dan narkoba yang saat ini menjadi musuh negara. 

"Terkait masalah miras, tolong bantu saya, agar bersama memberantasnya," ucap AKBP Yoga. 


Bahkan, AKBP Yoga mengungkapkan, apabila masyarakat mengetahui adanya anggota Polres Banggai yang membekingi penjualan miras tanpa izin untuk segera melaporkannya. 

"Segera laporkan langsung kepada saya, apabila ada anggota saya yang beking peredaran miras. Pasti saya tindak lanjuti," ungkap AKBP Yoga. 

Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini mengatakan, pihaknya selalu menerima masukan-masukan dari masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, agar selalu aman, nyaman dan kondusif. 

"Selalu ingatkan kami dan tegur kami jika melakukan kesalahan, kami tidak alergi dengan teguran maupun masukan. Namun juga kita harus berimbang sesuai dengan fakta dan data, bukan berdasarkan katanya," terang orang pertama di Polres Banggai ini. 

Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini,  menambahkan, saat pertama bertugas di wilayah hukum Polres Banggai dihadapkan dengan percepatan vaksinasi Covid-19, tahapan Pilkades hingga Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

"Tapi alhamdulilah, berkat sinergitas TNI-Polri bersama Pemda, stakehonder terkait dan tentunya lapisan masyarakat seluruhnya berjalan sukses, aman, lancar serta kondusif dan tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Banggai," pungkas AKBP Yoga. 

Diakhir kegiatan, AKBP Yoga menyerahkan paket sembako kepada sejumlah masyarakat.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button