Penuh Hangat, Pangdam Pattimura Hadiri Lepas Sambut Danjen Kopassus

Sabtu, 09 April 2022, 4/09/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ny. Selly Richard Tampubolon, Jumat sore (08/04/2022) menghadiri acara lepas sambut Danjen Kopassus, yang digelar di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim).


Acara lepas sambut diawali dengan pemutaran video kilas balik mantan Danjen Kopassus ke 34 Mayjen TNI Widi Prasetijono, dan kesan serta pesannya selama dua bulan terakhir menjabat.


Kemudian disusul dengan penanyangan Profil Danjen Kopassus yang baru Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.


Dalam sambutannya, Danjen Kopassus yang baru mengatakan, dirinya mengaku siap memimpin jajaran Kopassus. Ia mengatakan akan berusaha membuat Pasukan Kopassus menjadi lebih tangguh.


"Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama," tegasnya.


"Saya akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar," sambungnya.



Seakan bernostalgia, Pangdam XVI/Pattimura mengingat masa-masa Perwira Pertama hingga menjadi Wadanjen Kopassus (2017-2018).


Pangdam mengaku sangat bangga dan mengaku senang dapat menyambangi satuan, yang dahulunya turut membentuk dan membesarkan dirinya.


Satu hal yang menarik, banyak Prajurit Kopassus yang bercengkerama serta meminta berfoto dengan Pangdam, terlihat keakraban serta jiwa korsa kuat terpelihara antara Pangdam Pattimura dengan para Prajurit Kopassus tesebut.


Richard menuturkan, kebanggaan, kehormatan serta militansi sebagai Prajurit Korps Baret Merah tidak boleh luntur dan lekang oleh waktu. Jiwa Korsa yang kuat  melalui semua suka duka bersama sama.


"Ingatlah bahwa kita pernah dilatih, dididik, serta digembleng bersama di kawah Chandradimuka di Pusdiklatpassus, Batujajar, bahkan kita bersama bahu membahu melakukan tugas operasi di berbagai medan penugasan, sebagai bukti kesetiaan kepada NKRI serta selalu siap memberikan pengabdian terbaik bagi Merah Putih," ungkap Pangdam.*


(Ajid Tomagola)


Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button