Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Jembrana Atensi Kegiatan Jelang Mudik Lebaran

Senin, 04 April 2022, 20:08 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Dalam kegiatan apel jam pimpinan Senin (4/4) pagi, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. tak henti-hentinya mengajak seluruh anggota jajarannya untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena kita masih diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan apel yang dilaksanakan langsung di halaman depan Mapolres tersebut dihadiri oleh Waka Polres Jembrana, para Kabag, para Kasat dan diikuti oleh personel Polri dan ASN Polri Polres Jembrana.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilkum Polres Jembrana kita tidak boleh mengabaikan dan acuh dengan kejadian yang meresahkan, beberapa waktu lalu masyarakat mengunggah di medsos terkait kehilangan sapi dan masyarakat yang dilecehkan, kita menghimbau untuk masyarakat karena keresahan itu bisa kita jembatani dengan upaya pencegahan.

Informasi berkaitan dengan hewan peliharan yang hilang karena ditaruh ditempat terbuka dan lepas dari ikatannya sehingga masuk kejurang, kita berupaya untuk hadir dan memberikan solusi.

Kapolres meminta agar kegiatan Patroli Rahayu (Patroli Kendaraan Cahaya Biru) agar betul-betul dilaksanakan dari Sat Samapta, Sat Lantas, dan Polsek sehingga memberikan dampak positif di masyarakat.

"Kemarin per tanggal 3 April 2022 sudah dimulai pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim dan sprint pengamanan Sholat Tarawih sudah dibuat, nanti silahkan dipertebal dengan personel Aman Nusa," kata Kapolres.

"Betul-betul dicek di lapangan untuk pola pengamanan yang akan dilaksanakan. Kegiatan vaksinasi juga dirubah polanya dimana ada kegiatan agama kita hadir disana," tambahnya.

Kapolres berpesan kepada Bapak Kabag Ops, silahkan diatur untuk pengamanan Sholat Tarawih dan kegiatan vaksinasinya. Pelayanan masyarakat sudah sesuai dengan SOP agar ditingkatkan meskipun sarana dan prasarana terbatas, kita harus saling bahu membahu.

"Kita tetap mengingatkan satu sama lain jangan melakukan pelanggaran maupun yang bersifat kontra produksif. Untuk rekan-rekan perwira awasi dengan ketat anggotanya masing-masing. Kita akan kedatangan Tim Audit Kinerja dan besok taklimat awal agar dipersiapkan dengan baik," imbuh perwira melati dua.

Kapolres juga menyampaikan, H-10 menjelang mudik lebaran kita akan melaksanakan Ops Kepolisian Terpusat agar kita siap untuk melaksanakan pengamanan itu dan harapan kita tidak ada gangguan dan kemacetan di pintu keluar Gilimanuk.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi rekan yang melaksanakan, semoga berkah dan segala sesuatunya dilancarkan," tutup mantan Koorspripim Kapolda Bali itu.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button