Saksikan Pelantikan Perangkat Tiyuh, M Cheri Sopian : Utamakan Untuk Pelayanan Masyarakat

Jumat, 01 April 2022, 11:59 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Camat Lambu Kibang (LK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyaksikan secara serentak pelantikan dan sumpah jabatan aparatur di Lima Tiyuh/Desa yang berada di Wilayah kerjanya, yang berlangsung di Aula Tiyuh/Desa Lesung Bakti Jaya, Jum'at (01/04/2022).

Diketahui, aparatur Tiyuh/Desa yang dilantik merupakan hasil test seleksi penjaringan yang di lakukan di Tiyuh/Desa masing-masing.

Adapun daftar Tiyuh/Desa yang dilantik aparaturnya, yakni;
1. Tiyuh/Desa Lesung Bakti Jaya
2. Tiyuh/Desa Mekar Sari Jaya
3. Tiyuh/Desa Gilang Tunggal Makarta
4. Tiyuh/Desa Kibang Mulya Jaya
5. Tiyuh/Desa Kibang Tri Jaya

Hadir pada pelantikan tersebut, Camat Lambu Kibang M. Cheri Sopian, S.H., M.H., Lima Kepalo Tiyuh/Desa Kecamatan Lambu Kibang, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat berserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Lambu Kibang M Cheri Sopian, S.H., M.H., mengatakan, Pelantikan perangkat Tiyuh/Desa merupakan hasil seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat Tiyuh/Desa, Sebagaimana diatur melalui Perbub Nomor 76 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Tiyuh/Desa, Permendagri Nomor 67 Tahun 2017. Dan untuk aparatur Tiyuh/Desa Yang baru semoga bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, untuk menjalankan tugas guna untuk pelayanan masyarakat khususnya masyarakat Tiyuh/Desa masing-masing.

"Sebagaimana diatur melalui Perbub Nomor 76 Tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Tiyuh/Desa, Permendagri Nomor 67 Tahun 2017, Semoga untuk aparatur bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing guna kelancaran pelayanan masyarakat khususnya masyarakat Tiyuh/Desa masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Cheri menegaskan, "Apabila aparatur yang membangkang dan atau yang tidak bisa mengikuti aturan yang ada maka saya yang akan merekomendasikan untuk melakukan pemecatan aparatur tersebut, Karena kita di tuntut untuk melayani dan mengayomi masyarakat," tegasnya.

(Juli)

TerPopuler

> Whatsapp-Button