Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Polres Bangkep Gelar Baksos

Saturday, April 2, 2022, 09:52 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Jelang Bulan Ramadhan kali ini, walaupun di tengah kesibukan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, pada hari Jumat 01 April 2022 pukul 09.45 Wita, Personil Polres Bangkep melaksanakan salah satu tugas kemanusiaan dan bakti untuk negeri berupa kegiatan baksos pemberian beras pada masyarakat Kabupaten Bangkep.

Sebelum penyerahan bantuan Baksos, terlebih dahulu dilaksanakan pelepasan bantuan beras oleh Kapolres Bangkep bersama PJU Polres Bangkep.

Selanjutnya, dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Bangkep Kompol R. Heri Datungsolang, S.Pd., Kasubbag Hukum Iptu Beny Tiyo, KBO Sat Intelkam Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H. dan Personil Polres Bangkep, langsung menuju lokasi dan menyerahkan sumbangan beras ke beberapa orang sasaran.

Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H. menyampaikan,
Pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan cinta kasih Polri khususnya Polres Bangkep kepada masyarakat Bangkep, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022.

"Kiranya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat Kabupaten Bangkep, karena esensinya Polisi Itu bersumber dari masyarakat dan harus hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Kapolres.


Adapun sasaran pemberian bantuan beras tersebut antara lain Pengurus Masjid An-Nur Desa Baka Kecamatan Tinangkung, Pengurus Masjid At- Taqwa Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung, Pengurus Masjid Darul Hikma Kelurahan Salakan Kecamata  Tinangkung.

"Lalu ada juga Janda dan Lansia warga Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung, Lansia Kelurahan Salakan Kecamatan Tinangkung, Janda tua dan lansia warga Paisubone Kelurahan Salakan Kecamatan Tinangkung, Purnawirawan dan Pengemudi Bentor," ucap Perwira menengah dua melati di pundaknya tersebut.

Sementara itu, Panitia Baksos Polres Bangkep Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H. yang merupakan Lokal Boy mengungkapkan, bahwa Polres Bangkep akan terus secara kontinyu melakukan kegiatan Baksos kepada masyarakat, 

Dimana kegiatan Baksos adalah suatu bentuk komunikasi sosial dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena sejatinya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

"Semoga program yang positif ini terus terlaksana dengan baik dan lancar dan seluruh Personil Polres Bangkep diberikan keberkahan dan keselamatan dalam menjalankan setiap tugas," tutur Mama Rifal yang merupakan seorang Janda Tua dari Paisubone, yang mendapatkan manfaat dari adanya Bansos pemberian beras Polres Bangkep.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler