Terima Acara Corp Raport personel Purna Tugas, Dandim Tabanan : Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa Tiada Henti

Monday, April 4, 2022, 20:04 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kodim 1619/Tabanan kembali melepas personel yang telah memasuki masa purna tugas dan sekaligus menerima laporan korp raport penerimaan anggota warga baru yang selanjutnya akan  bertugas di Kodim 1619/Tabanan, Senin (4/4/2022).

Acara pelepasan personel yang memasuki masa pensiun yang dirangkai dengan acara penerimaan laporan Korp raport personel baru tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., diikuti oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Perwira Staf, Para Danramil, Anggota Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 1619/Tabanan.

Adapun personel yang memasuki masa pensiun atau purna tugas ada 2 personel yaitu Pelda I Gede Wisnawa yang sebelumnya bertugas di Koramil 1619-02/Selemadeg dan Kopka Amirudin yang merupakan personel Kesehatan. Sedangkan Personel warga baru yang masuk bertugas di Kodim 1619/Tabanan Serka I Gusti Putu Bagus Eka Ningrat dan Serka Komang Ruli Teuku Sien.

Dandim 1619/Tabanan mengawali amanatnya menyampaikan, "kepada umat muslim selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan mudah-mudahan amal ibadah yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan itu diterima oleh Tuhan yang maha kuasa," ucapnya.


Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa "melaksanakan Dinas di dunia kemiliteran memiliki batas waktu yaitu usia, sehingga dengan usia yang berbeda-beda pasti akan menuju ke masa pensiun," sambungnya.

"Kepada anggota yang memasuki masa pensiun semoga pengabdian loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada negara dan bangsa mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan yang maha esa," imbuhnya.

Dandim berharap setelah memasuki masa pensiun nanti tetap jaga silaturahmi tetap kedepankan nilai-nilai hal-hal positif yang sudah dilaksanakan selama ini supaya kehadirannya saat kembali ke masyarakat bisa betul-betul di terima dan bisa dirasakan manfaatnya kepada lingkungan sekitarnya.

"Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas tapi harus kita rangsang untuk terus selalu berinovasi berkreasi sehingga pengabdian itu tidak terhenti hanya saat menggunakan baju loreng saja tetapi saat kita kembali ke masyarakat pengabdian itu masih terus kita berikan kepada masyarakat kontribusi seorang pensiun justru semakin nyata dan semakin ada di lapangan karena sehari-hari berada di lingkungan masyarakat," pesan Dandim.


Sedangkan bagi anggota yang masih berdinas ya mungkin masih ada yang kurang 4 tahun lagi kurang 1 tahun lagi atau mungkin tinggal beberapa bulan lagi ambil lah nilai-nilai positif dari rekan-rekan kita yang sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas keberhasilan di masa mendatang tentunya bagi anggota yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun tersebut sudah harus bisa merencanakan nanti Aktivitas apa yang akan di lakukan menjelang masa pensiun tersebut agar disiapkan dengan baik sehingga ada kesibukan ada hal yang mungkin bisa memberikan manfaat bagi seluruhnya jaga nama baik TNI dan harus menjadi contoh dan tauladan yang baik di masyarakat dalam berbagai hal.

Sementara untuk personel yang baru masuk ke Kodim 1619/Tabanan dan untuk seluruh personel Dandim mengingatkan bahwa tugas-tugas kedepan akan semakin kompleks dan semakin berat butuh peran dan pengabdian yang tulus dari seluruh anggota, jalankan tugas pengabdian sebagai prajurit teritorial dan pegang Teguh 7 perintah harian Kasad, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler