Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Hairan, S.H. Serahkan Bantuan

Sabtu, 09 April 2022, 09:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, S.H., didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si. meninjau langsung lokasi kebakaran di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, hari Jum’at (08/04/2022).

Berdasarkan keterangan warga dilokasi, kebakaran yang terjadi di saat sedang melaksanakan sholat. 

Pada Jum’at siang sekitar pukul 12.15 Wib tersebut, menghanguskan 4 rumah, 4 bedeng, serta menyebabkan 8 rumah mengalami rusak ringan. 

Penyebab kebakaran, diduga berasal dari hubungan arus pendek pada salah satu bedeng. Meskipun tidak menyebabkan korban jiwa, namun kebakaran membuat 62 jiwa dari 16 Kepala Keluarga mengalami kerugian.

Temui langsung korban kebakaran, Wakil Bupati sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Tungkal Harapan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah, serta mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, saya sampaikan turut berbela sungkawa atas musibah ini, semoga warga yang mengalami musibah diberi ketabahan atas cobaan ini," ujar Wabup.

Pada kegiatan yang sama, Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala OPD terkait, serahkan bantuan kebutuhan sementara bagi korban kebakaran berupa makanan, kasur, serta perlengkapan lainnya.

"Kita bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjab Barat memberikan bantuan bagi para korban bencana kebakaran. Jangan dilihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian dari Pemkab Tanjab Barat, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu," ujar Wabup sembari menyerahkan bantuan.

Selanjutnya Wakil Bupati Hairan meminta kepada Lurah dan Camat untuk membantu korban kebakaran, yakni pengurusan dokumen dan surat-surat yang ikut terbakar khususnya terkait dokumen kependudukan.

"Kita juga sampaikan kepada Lurah dan Pak Sekcam Tungkal Ilir, untuk memfasilitasi data kependudukan bagi warga yang tertimpa musibah ini, kalau bisa senin ini sudah siap, namun dokumen seperti Ijazah ataupun surat kendaraan lainnya bisa menyusul," jelasnya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan awas dengan peralatan listrik di dalam rumah, gunakan peralatan listrik berstandar SNI, hindari pemakaian kabel-kabel di bawah SNI, jangan lihat kabel murah, tapi keamanannya, lalu perhatikan peralatan elektronik, misalnya kipas angin, dispenser, jangan ditumpuk," himbau Wabup.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati tinjau lokasi kebakaran, Sekretaris Daerah, Kepala BPBD Tanjab Barat, Kepala Dinas Sosial, Sekcam Tungkal Ilir, Lurah Tungkal Harapan, Satpol PP dan Kabag.*

(DN)

TerPopuler