Wabup Edi Resmikan Balai Latihan Usada Bali yang Pertama di Kabupaten Tabanan

Senin, 18 April 2022, 4/18/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Inovasi Wabup Edi membangun BLK Kesehatan Tradisional (Usada Bali) menjadi yang pertama di Kabupaten Tabanan. Merupakan warisan leluhur atau tradisi masyarakat Bali yang dikenal sebagai warisan Lontar Usada Bali. Hal ini Selaras dengan Visi Gubernur Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan tradisional (Usada Bali). Untuk menjaga, melestarikan dan menjaga kualitas pengobatan tradisional (Usada Bali). 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati selaku inisiator dibangunnya BLK Tradisional ini. Usada Bali yang merupakan taksu Bali dapat kembali dilestarikan," ungkap Jero Andre selaku Ketua Panitia.

BLK Usada Bali secara  langsung diresmikan Oleh Wabup Edi adalah inisiatif perjuangan dari Wabub Edi bersinergi dengan DPR-RI I Ketut Kariyasa.

"Saya selaku Wakil Bupati Tabanan berupaya terus berinovasi dalam peningkatan kualitas kesehatan melalui Usada Dresta Bali di Kabupaten Tabanan. Diresmikannya gedung BLK di Pasraman Dharma Sidhi Sudha Pratama ini saya harap bisa dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan kualitas kesehatan tradisional dan tempat ini tentunya digunakan sebaik-baiknya untuk mencetak SDM terkhusus generasi muda dan pengupasan lontar terkait Usadha Tradisional Bali sebagai alternatif pengobatan," ujar Wabup Edi.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button