Wujud Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Dielu-elukan Anak-Anak

Thursday, April 28, 2022, 01:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Perjalanan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, guna mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua, Rabu (27/04/22). 

Kali ini dilakukan dengan menghibur anak-anak perbatasan RI-PNG dengan membagikan gula-gula, di Kampung Arso, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua. 

Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks mengatakan, dengan dipimpin Sertu Kasmar beserta 10 personel Pos Arso Kota yang berada di Distrik Keerom, melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat yang sedang berada di rumah.

Dalam perjalanan ke rumah warga tersebut, terlihat TNI membawa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.


"Anak-anak yang bertemu dengan anggota Satgas Yonif 711/Rks, tentu pastinya sangat senang dan gembira. Semakin hari semakin akrab antara TNI dan warga, terlebih lagi anak- anak," kata Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Sangat wajar apabila saat ini Satgas Yonif 711/Rks bertugas di Pos Arso Kota dielu-elukan warga karena kebaikannya.

Ternyata, apa yang dilakukan TNI dengan membagikan permen oleh Pos Arso Kota tersebut mendapatkan respon dari salah seorang warga di Kampung Arso, Markus (55), yang membeberkan bahwa hampir setiap hari anaknya bernama Hengki (3) menunggu kedatangan Pos Satgas ke kampungnya untuk membagi-bagikan permen kepadanya dan teman-temanya. 

"Kami masyarakat sangat senang dengan Abang-abang Yonif 711/Rks, merasa sangat sering temui kami di kebun dan juga datang ke rumah waktu kami sedang istirahat," ucapnya.

"Mereka itu tidak malu-malu bermain-main sama anak-anak kami, dengan membagikan permainan bagi anak-anak kami. Bagi kami, Abang-abang pos itu adalah anak honai, artinya mereka bagian dari keluarga kami," tambah Markus.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler