Yuli Srikandy Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushola Sekolah di Desa Sena

Jumat, 08 April 2022, 4/08/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batang Kuis - Yuli Srikandy dan Sembiring lakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola di Sekolah Dasar Negeri 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (08/04/2022).


Pada kesempatan ini, Sri Waty, selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri sangat berterima kasih kepada tokoh masyarakat Yuli dan Sembiring beserta rombongan yang sudah dapat mencurahkan perhatian bagi pembangunan Mushola yang akan dimulai hari ini.


"Pembangunan Mushola ini sebagai wujud dasar kepedulian generasi bangsa untuk dapat menjadi religius, kebersamaan dan jiwa kegotong royongan dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuan. Bahkan, jika kita bersandar kepada nasehat agama, seorang muslim dianjurkan untuk berlomba memilih garis terdepan sebagai bagian dari keutamaan dalam menjalankan praktek hidup beragama," ujarnya.



Selanjutnya, dalam sambutannya, Yuli selaku tokoh masyarakat Desa Sena mengatakan, hakekat pembangunan Mushola ini merupakan membangun derajat ketaqwaan dasar kecintaan kepada Allah SWT, guna tercapainya keselamatan di dunia dan akhirat, serta membangun generasi yang religius.


"Sebab, dilihat dari fungsinya, di samping sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi melalui kegiatan kemakmuran Mushola, sehingga akan menumbuhkan kokohnya ukhuwah antara sesama kalangan umat islam," ucapnya.


Diakhir acara, Kepala Sekolah Sri Waty kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat atas bantuan dan dukungannya selama pembangunan mushola tersebut.


"Ini dibangun secara swadaya bersama, serta atas apresiasinya kepada masyarakat dan seluruh jajaran panitia yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran, dan materi," ujarnya.*


(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button