1 Regu Batalyon A Diterjunkan Bantu Warga Terkena Musibah Banjir

Rabu, 11 Mei 2022, 5/11/2022 WIB
Oleh Link

Ket poto : Personil Brimob Batalyon A saat turun dan membantu pengendara yang terjebak di lokasi banjir


SNIPERS.NEWS | Binjai - Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan meluapnya selokan/parit, sehingga sepanjang Jalan Soekarno Hatta KM 18,5 dan rumah warga Kota Binjai terendam banjir berikut kemacetan jalur lalulintas.

Personil Sat Brimob Batalyon A dari Kompi 3 yang dipimpin oleh Ipda Arnot Sianturi dengan jumlah kekuatan 1 regu (11 personil) bersama BPBD Kota Binjai meninjau lokasi banjir serta membantu para pengendara yang terjebak banjir, Rabu 11 Mei 2022, sekitar pukul 17.10 Wib.

Dari pantauan awak media di lokasi banjir, tampak para personil Sat Brimob dari Batalyon A membantu warga yang akan melewati lokasi banjir, serta mendorong kendaraan yang mogok akibat tergenang banjir. 

Walaupun diguyur hujan, Personil Brimob tetap semangat untuk mengevakuasi para warga yang membutuhkan bantuan.


Disaat yang sama, Ipda Arnold Sianturi mewakili Danki Kompi 3 AKP Alponso J.S Nasution, S.H., saat dikonfirmasi awak media ini dilapangan mengatakan, bahwa Brimob akan selalu siap membantu korban yang tertimpa musibah.

"Ini lah Kami Satuan Brimob, yang selalu siap dalam segala hal terutama dalam membantu warga yang tertimpa musibah. Seperti semboyan kami, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," ungkap Ipda Arnold Sianturi.

"Kami selalu siap untuk membantu warga dimanapun berada, karena ini merupakan tugas kami," ungkapnya kembali.


Maria, salah seorang warga yang hendak melintas dan dibantu personil Brimob ucapkan terima kasih atas kepedulian Brimob, yang mau membantu walaupun diguyur hujan. "Saya bangga jika semua mau peduli seperti ini," ujarnya.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button