Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari Personel Sat Samapta Polres Klungkung Laksanakan Patroli

Minggu, 15 Mei 2022, 5/15/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Patroli Sat Samapta Polres Klungkung pada malam hari melaksanakan Patroli di Lokasi Obyek Vital dan seputaran Kota Klungkung.

Kegiatan Patroli ini dilakukan Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Petugas memantau kegiatan masyarakat ditempat keramaian, maupun disekitar lokasi Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan yang terdapat diwilayah hukum Polres Klungkung, Sabtu malam (14/05/2022).

Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan pada malam hari, di butuhkan kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, dengan adanya Patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan, sehingga dengan adanya Patroli situasi di kota Klungkung dalam keadaan aman dan kondusif.

Dalam giat Patroli Personel Sat Samapta Polres Klungkung melakukannya dengan menggunakan Mobil Patroli dengan memutari wilayah klungkung dan melakukan Stasioner ditempat- tempat tertentu sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan Pesan- Pesan Kamtibmas dan menyampaikan himbauan Prokes dan Vaksinasi.


Kasat Samapta AKP Dewa Ketut Alit Kamboja, S.H., menuturkan, kegiatan Patroli ini sudah menjadi kegiatan rutin dari Personel Sat Samapta Polres Klungkung setiap hari, pada waktu pagi, siang, Sore dan malam hari, Personel Sat Samapta Polres Klungkung selalu melaksanakan Patroli guna memantau kegiatan masyarakat di sekitar kota Klungkung.

"Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ataupun gangguan Kamtibmas, Kepada seluruh masyarakat kota Klungkung kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor ke Polres Klungkung," katanya.

"Mari kita Jaga bersama Kota Klungkung agar selalu aman," ujarnya.

"Selain itu, kami juga tidak bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat, bahwa saat ini pandemi belum sepenuhnya berakhir,  jadi kami himbau agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button