Babinsa Koramil 1509-02/Obi Pantau dan Kawal Pembagian BLT di Desa Kawasi

Sabtu, 28 Mei 2022, 14:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Babinsa Koramil 1509-02/Obi Kopda Halim Kilwalaga pantau dan kawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 82 Kepala Keluarga yang kurang mampu, yang diserahkan oleh Pemerintah Desa Kawasi Kecamatan Obi, bertempat di Aula Desa, Sabtu (28/05/2022).


Dana BLT dibagikan langsung oleh Kepala Desa Kawai Arifin Saroa, didampingi oleh Babinsa Koramil 1509-02/Obi Kopda Halim Kilwalaga, Sekdes Frans Datang dan perangkat desa lainnya, untuk ikut menyaksikan penyerahan BLT.


Dana BLT Covid 19 sebesar 900.00O/KK untuk 3 bulan, yakni periode bulan Januari, Februari dan Maret. Tiap bulannya masyarakat menerima sebesar 300.000, dan baru dibayarkan pertiga bulan, yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022.



"Kami selaku Pemerintah Desa Kawasi hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada bapak ibu warga masyarakat Desa Kawasi, dalam masa pandemi Covid-19. BLT ini kami lebih mengutamakan warga yang berhak menerima, yaitu janda, duda maupun Lansia. BLT Covid 19 ini diharapkan bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucap Kades Arifin Saroa.


Ditempat yang sama, Babinsa juga mengingatkan agar warga desa yang menerima dana bantuan tunai, supaya bisa menyimpan atau digunakan sebaik-baiknya, karena ada baiknya dana BLT ditabung sebagian agar menjadi sumber dana cadang bagi penerima.


"Kami disini hanya sebatas pendampingan, pengawasan kegiatan pembagian BLT oleh Pemerintah Desa agar tepat sasaran, dan tidak timbul ketidaknyamanan atau ketidaktertiban," tutup Babinsa Kopda Halim.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button