Berikan Rasa Aman, Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli di Objek Wisata Pantai

Sabtu, 07 Mei 2022, 5/07/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sergai - Objek wisata pantai merupakan salah satu lokasi yang banyak dikunjungi pada saat libur akhir pekan, dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan rekreasi bagi keluarga terlebih di hari hari besar seperti Idul Fitri. 

Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung, Satuan Brimob Polda Sumut menurunkan 1 unit Tim SAR guna melakukan patroli dan pengamanan disejumlah titik wisata pantai.

Salah satunya adalah objek wisata Pantai Cermin dan Pantai Wong Rame yang berada di Kecamatan Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, yang menjadi lokasi pertama dilakukan Patroli dan pengamanan oleh personil Brimob Polda Sumut, Sabtu (7/5/22).

Satu unit Tim SAR yang dipimpin oleh Bripka Oremus langsung melakukan pengamanan juga memberikan imbauan kepada masyarakat pengunjung pantai agar selalu memperhatikan anak-anak, dan selalu mengutamakan keselamatan saat berenang maupun menikmati wahana yang telah disediakan pihak pengelola pantai.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan gangguan kamtibmas selama pengunjung berada di lokasi pantai, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang sedang menikmati liburan Idul Fitri.


"Di lapangan, kami berkoordinasi dengan pihak terkait yang ada di lokasi wisata pantai tersebut, guna memberikan pelayanan keamanan. Kegiatan kami fokuskan ke para pengunjung yang sedang berlibur, sembari memberikan imbauan agar selalu mengutamakan keselamatan diri," ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., membenarkan adanya kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Tim SAR tersebut. 

Dansat Brimob Polda Sumut menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menikmati waktu liburannya selama di pantai.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob kepada masyarakat, dengan hadir dan memberikan rasa aman di tengah masyarakat. Tim SAR ini nantinya akan berpatroli di wilayah pantai pantai khususnya yang merupakan Spot Wisata Bahari dengan tentunya juga berkolaborasi bersama stakeholder terkait, baik itu Direktorat Polairud, BPBD, Basarnas, untuk melakukan Patroli dan pengaman tersebut," tutup Kombes Pol Christiyanto.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button