Brigjen Pribadi Jatmiko Jadi Danrem 121/ABW, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy Dijabat Mantan Kasrem 064/MY

Kamis, 12 Mei 2022, 5/12/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Selamat datang kepada Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E., M.Tr(Han)., beserta istri, dengan harapan semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya saat kegiatan serah terima jabatan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam IX/Udayana dari pejabat lama Brigjen TNI Pribadi Jatmiko kepada penggantinya Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E., M.Tr(Han)., di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (12/5/2022).

"Kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko beserta istri, saya ucapkan terima kasih yang tulus atas pengabdian selama melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana. Semoga pengalaman yang telah diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal untuk terus berkarya dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas di tempat tugas yang baru," ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan pembinaan karier dan bagian dari upaya optimalisasi kinerja organisasi yang dilakukan melalui perencanaan secara konsisten dan berkesinambungan. Untuk itu, Pangdam berpesan agar tanggung jawab ini dilaksanakan dengan dedikasi dan pengabdian tulus, karena jabatan merupakan amanah yang patut disyukuri dan dipertanggungjawabkan.


"Jabatan Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam memiliki tugas yang sangat strategis dalam memberikan saran dan masukan serta pematangan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pangdam IX/Udayana. Sikapi ini dengan menghadirkan karya-karya terbaik demi kebesaran Kodam IX/Udayana," tegas Pangdam.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”. Hal tersebut menandai telah resminya Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E., M.Tr (Han)., selaku pejabat baru Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana menjadi warga Kodam IX/Udayana yaitu sebagai Prajurit pengayom dan pelindung rakyat.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko selanjutnya mendapat tugas dan amanah sebagai Danrem 121/ABW Kodam XII/Tanjungpura yang terletak di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sedangkan, untuk Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E., M.Tr(Han)., yang merupakan Pamen TNI AD sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 064/MY Kodam III/Siliwangi yang terletak di Kabupaten Serang, Banten.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button