Brimob Sumut Ikuti Bukit Lawang Jungle Run 2022 Dalam Rangka Meriahka Destinasi Wisata

Sabtu, 28 Mei 2022, 13:08 WIB
Oleh Link
Ket poto : peserta Jungle Run saat akan dilepas

SNIPERS.NEWS | Langkat - Personil Sat Brimob Polda Sumut ikuti Lari lintas alam yang digelar di Bukit Lawang, Langkat, Sumatera Utara, pada Sabtu (28/5/2022) pagi. 

Sebelumnya, Acara pembukaan kegiatan bertajuk Bukit Lawang Jungle Run ini digelar pada Jumat malam (27/5/2022). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck).

Dalam sambutannya, Ijeck berharap acara ini dapat meningkatkan kembali pariwisata di Kabupaten Langkat khususnya di Kecamatan Bahorok sebagai lokasi keberadaan Bukit Lawang. Dengan peningkatan pariwisata ini, maka ekonomi masyarakat akan ikut bangkit.


“Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini menginginkan bagaimana Sumatera Utara ini ekonominya bisa bangkit,” kata Ijeck di Bukit Lawang.

Ijeck mengingatkan kebangkitan pariwisata ini bukan hanya tugas dari pemerintah. Dia mengatakan masyarakat juga harus berperan aktif untuk bersama-sama mendorong tumbuh kembangnya pariwisata ini.

“Kami berharap seluruh masyarakat bekerjasama dengan menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.


Bukit Lawang ini hutannya termasuk paru-paru dunia. Dengan keindahan panorama yang disajikan oleh Taman Nasional Gunung Lauser. Sungainya begitu bersih, belum lagi binatang jenis orang utan,” jelasnya.

Turut hadir pada pembukaan event ini antara lain Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Irdam 1/BB Brigjend TNI Boni Christian Pardede, S.E., Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, Kadis Kehutanan Pemprovsu, Ketua Koni Sumut, Wakil Walikota Binjai, Dirut Bank Sumut, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Langkat dan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.


Adapun peserta pada kegiatan ini dari berbagai daerah di Indonesia. Total sebanyak 471 Peserta baik dari kategori umum yang terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat, bahkan ada juga yang datang dari negara Algeria yaitu Abdoullah Mitiche.

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button