Bupati Anwar Sadat Didampingi Ketua TP-PKK Hadiri Acara Halal Bihalal

Saturday, May 14, 2022, 05:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat hadiri acara halal hihalal, yang diselenggarakan oleh TP-PKK dan DWP Kabupaten dengan tema “Berkatkan Silaturahmi Menjadi Insan Madani", Kamis (12/05/2022).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua DWP beserta Pengurus, Para Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan beserta Pengurus dan Anggota, Al-Ustadz serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat sampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan pada hari ini.

Melalui kesempatan ini, Fadhilah berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali ukhuwwah islamiyah diantara sesama. Sebab menurutnya, dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat, dengan dilandasi akidah serta iman yang kuat, maka persatuan dan kesatuan akan terjaga.

"Insya Allah mampu mempersatukan kita semua, sehingga dapat memberikan konstribusi mewujudkan kabupaten Tanjung Jabung Barat berkah dengan kondisi nyaman dan kondusif," katanya.

Sementara itu, melalui momentum halal bihalal dan silaturahim ini, Fadhilah mengajak kepada semua kader PKK, DWP, Para OPD beserta seluruh jajaran staf dan perangkatnya untuk selalu meningkatkan kerjasamanya, kinerja dan semangat membangun Kabupaten Tanjab Barat berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis.

"Saya berharap seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan diwilayah kabupaten ini akan lebih baik lagi, terutama kegiatan-kegiatan PKK serta kegiatan-kegiatan DWP dimasa yang akan datang, serta program-program yang belum dijalankan harus terus dijalankan, agar kita bisa membantu program pemerintah dalam mewujudkan visi misi Bupati kabupaten tanjung jabung barat," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan, bahwa Idul Fitri yang baru saja dilewati merupakan hari kemenangan bagi umat islam, setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa, menahan lapar dan dahaga.

"Semoga pada hari Idul Fitri Bulan Syawal ini, kita semua dihapuskan segala dosa-dosa kita oleh Allah SWT dan kita semua kembali kepada fitrah," harap Bupati.

Bupati sampaikan, bahwa melalui tradisi halal bihalal yang dilakukan pada hari ini, merupakan sebuah momentum yang sangat baik untuk saling bersilaturahmi, saling memaafkan, sehingga ukhuwah persaudaraan semakin erat, kuat dan kokoh, sehingga pada akhirnya kita dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Oleh karena itu, mari kita saling memaafkan, saling menghapuskan kesalahan dan membuang penyakit-penyakit hati/rohani, agar kita menjadi orang yang suci, bersih secara jasmani dan suci bersih secara rohani," tutupnya.*

(DN)

TerPopuler