Bupati Tanjab Barat Terus Cari Solusi Atasi Banjir Yang Genangi Lahan Masyarakat

Kamis, 19 Mei 2022, 15:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bersama semua unsur yang ada, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., akan terus berusaha mengatasi masalah meluapnya air sungai, yang kerab membanjiri lahan pertanian warga.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menggelar rapat lanjutan antisipasi banjir, yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Jabatan Bupati, Rabu (18/05/2022).

"Saya meminta kepada pihak-pihak terkait untuk membuat pemetaan masalah dan mencari penyelesaian yang cepat dan tepat, sebagai langkah awal atau tanggap darurat guna mengatasi persoalan meluapnya aliran sungai agar tidak berdampak pada lahan perkebunan dan pertanian masyarakat," tegas Bupati.

"Saya belum melihat apa upaya kita dalam waktu jangka pendek ini, untuk mengatasi persoalan banjir. Maka dengan kewenangan yang ada, kita upayakan langkah tanggap darurat untuk menurunkan debit air lebih dahulu," tegasnya kembali.

Perlu diketahui sebelumnya, meluapnya aliran sungai di sejumlah kecamatan dalam wilayah Tanjab Barat beberapa bulan yang lalu, menyebabkan sebagian lahan perkebunan dan pertanian masyarakat terendam banjir.

Rapat juga diikuti Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD terkait dari Kabupaten dan Provinsi, Camat, serta Perwakilan PT. WKS, guna membahas langkah-langkah antisipatif agar persoalan banjir dapat diatasi.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button