Dandim 1616/Gianyar Kerahkan Babinsa Untuk Pantau Harga Minyak Goreng Curah

Minggu, 29 Mei 2022, 12:24 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Dalam membantu Pemerintah  mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran, Dandim Gianyar kerahkan Babinsa turun langsung ke pasar dan toko-toko guna melaksanakan pengecekan harga minyak goreng curah di wilayahnya masing-masing. Minggu (29/5/2022).

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., menghimbau, agar warga tetap tenang karena ketersediaan minyak goreng curah tetap ada dan warga yang hendak membeli diyakinkan bahwa harga minyak curah yang terjual ditoko-toko dan pasar dapat dipastikan sama harganya yaitu sesuai keputusan pemerintah pusat..

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dipasaran dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.14.000 perliternya,” 

Dari pantauan Babinsa harga minyak goreng curah dilakukan di pasar dan di toko toko, dari hasil pemantauan tersebut ditemukan adanya harga minyak goreng curah jauh diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) 14 ribu rupiah.

Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh, Serda I Nyoman Widastra  mengatakan, "dari hasil pengecekan harga di Pasar Rakyat Desa Adat Bona, Kecamatan Blahbatuh, bahwa memang masih ditemukan harga minyak goreng curah jauh diatas HET yakni Rp.15.000,- perliter,' ucapnya.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button