Danrem 151/Binaiya Dampingi Pangdam XVI/ Pattimura Kunker ke Namlea

Sabtu, 28 Mei 2022, 14:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pesawat Cassa 212 mendarat di Bandara Namniwel Pulau Buru, mengawali kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan rombongan ke wilayah teritorial Kodim 1506/Namlea, Jumat (27/5/2022). 

Pada kunjungan tersebut, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. turut mendampingi Pangdam XVI/ Pattimura. Kegiatan pertama menuju Makodim 1506/Namlea dilanjut memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS yang berada di wilayah Kodim 1506/Namlea.

Setelah pengarahan dan dialog singkat bersama warga Kodim Namlea, kegiatan dilanjutkan menuju bangunan Balai Panen Raya Desa Wanareja Kecamatan Waeapo untuk bertemu dengan para petani padi. Dan pada kesempatan tersebut, Pangdam menyerahkan bantuan pupuk guna meningkatkan produksi padi diwilayah tersebut.

Bantuan pupuk organik tersebut diberikan dengan harapan bisa membantu dan memperbaiki mutu serta hasil dari pertanian di wilayah waeyapo, agar mampu meningkatkan hasil yang telah dicapai oleh petani selama ini.


Bantuan pupuk tersebut diserahkan dilokasi Panen Raya Kecamatan Waeyapo dan diterima langsung oleh petani diwilayah tersebut.

"Semoga apa yang kita berikan ini, yang telah di kemas dalam program Mutiara Pattimura dapat meningkatkan penghasilan pertanian masyarakat, yang secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Danrem.

Sebelum kegiatan kunjungan kerja berakhir diwilayah Kodim 1506/Namlea, rombongan Pangdam XVI/Pattimura menyempatkan diri meninjau lokasi Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) yang lebih di kenal dengan ”Gunung Botak"

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Danpomdam XVI/Pattimura, Pamen ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kodam XVI/ Pattimura, Kasiter Kasrem 151/Binaiya dan Dandim 1506 /Namlea.*

(Ajid  Tomagola)

Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button