Jaga Kondusifitas Pilkades di Labura, Yon B Brimob Sumut Diturunkan Lakukan Pengamanan

Sabtu, 21 Mei 2022, 17:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut lakukan pergeseran pasukan menuju Kabupaten Labuhanbatu, dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sabtu (21/5/22).

Sebanyak 1 SSK personil Brimob Batalyon B diturunkan dibawah pimpinan Komandan Kompi (Danki) 1 Yon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Suliadi, S.H., dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sebelumnya, apel pemberangkatan pasukan dipimpin oleh Danyon B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H., sekaligus memberikan arahan terkait teknis dalam pelaksanaan tugas nantinya.

"Kita imbau kepada personil yang akan bertugas untuk teknis dalam pelaksanaan pengamanan sesuai dengan Standart Operational Prosedur (SOP), yang berlaku pada saat berlangsungnya pengamanan pemungutan suara Pilkades di Kabupaten Labuhanbatu Utara," tutur Syamsul Bahri.


Syamsul berpesan kepada personil yang akan melaksanakan penugasan, untuk selalu mengedepankan sikap humanis serta profesional dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Adapun sebelum pemberangkatan, seluruh personil dicek baik perlengkapan maupun peralatan yang akan digunakan pada saat bertugas.

"Jaga nama baik satuan serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta penuh keikhlasan, maka Insya Allah hasilnya juga akan baik dan lancar," ucapnya.

Negara hadir, Negara tidak boleh kalah. Maka dari itu, peran Brimob sangatlah dibutuhkan dalam membantu dalam mengamankan jalannya proses pemungutan suara Pilkades di Kabupaten Labura.

"Terlatih, Tangguh dan Responsif, maka itu yang harus dilakukan oleh personil dalam memahami tugas pokok dan fungsi selama melakukan pengamanan, dengan tentunya kita semua berharap Pilkades berlangsung dengan baik, aman dan lancar," pungkas Danyon B Sat Brimob Polda Sumut.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button