Jelang Perayaan Waisak, Gegana Brimob Sumut Lakukan Sterilisasi Vihara Prioritas di Kota Medan

Minggu, 15 Mei 2022, 5/15/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Menjelang Hari Raya Waisak, Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut laksanakan sterilisasi Vihara prioritas di Kota Medan, Minggu (15/5/22). 

Menurunkan 2 Team Jibom Gegana, sterilisasi dilakukan di Vihara Setia Budi,  Vihara Maitreya Cemara Asri, Vihara Gunung Timur dan Vihara Borobudur Medan. 

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, pihaknya telah menurunkan 2 team guna lakukan sterilisasi di beberapa vihara prioritas di Kota Medan. 

"Sterilisasi dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terlebih memastikan bahwa rumah ibadah tersebut aman dalam pelaksanaan ibadah nantinya," terang Heriyono.


Adapun Ipda Mukhlis Andepa, S.H., dan Ipda Ari Budi Dermawan, S.H., pimpin masing masing team dalam pelaksanaan giat sterilisasi tersebut.

"Seluruh area disterilisasi oleh personil jibom dengan menggunakan alat alat seperti X-Ray, Metal Detector, Mirror Set, Senter dan Mine Detector. Sterilisasi dimulai dari area dalam yang mencakup gedung persembahan, meja persembahan, toilet hingga area luar yakni area parkir," jelasnya. 

Personil juga berkoordinasi dengan pihak vihara serta perwira pengendali dalam hal ini personil kewilayahan dalam proses berlangsungnya pengamanan. 

"Dari hasil sterilisasi di vihara prioritas oleh tim Gegana, tidak adanya ditemukan bahan yang dicurigai mengandung bahan peledak dan kita harapkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," tutup Heriyono.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button