Kapolres Klungkung Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Senin, 02 Mei 2022, 10:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung -
Kapolres Klungkung menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbir hari raya Idul Fitri 1443 H di Halaman Mapolres Klungkung, Minggu (01/05/2022) Sore.

Apel tersebut di pimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., dihadiri Pejabat Utama Polres Klungkung dan  Personel Polres Klungkung yang terlibat dalam operasi Ketupat 2022.

Dalam arahannya, Kapolres Klungkung menyampaikan, hari ini melaksanakan apel pengamanan malam takbiran.

“Malam Takbiran kali ini akan disambut antusias oleh saudara-saudara kita umat muslim dengan melaksanakan Malam Takbiran Keliling, dimana ini pertama kalinya dilaksanakan setelah 2 tahun dilarang melaksanakannya” ujarnya.

“Maka dari itu kita harus benar-benar atensi penuh jangan sampai ada yang menyalakan kembang api dengan hiporia yang sangat tinggi dikarenakan sampai saat ini Pandemi Belum berakhir, kita tetap himbau dengan patuhi protokol kesehatan dan jangan biarkan ada penyusup masuk untuk membuat onar," imbuh Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk nanti pada saat pelaksanan Pengamanan tetap gunakan Body Sistem agar mengurangi resiko kejahatan, disamping kita mengamankan pelaksanaan Malam Takbiran kita jangan lupa jaga diri kita dari oknum-oknum yang ingin melakukan kejahatan kepada anggota Polri.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, ada 2 hal yang perlu diantisipasi dalam moment Idul fitri tahun ini yaitu  pertama adalah takbir keliling dan kedua shalat Ued.

Untuk pengamanan antisipasi pelaksanaan Shalat ied melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol pp, dan Dishub juga untuk memberikan imbauan dengan menggunakan megaphone serta pembagian masker.

“imbuannya adalah jaga jarak, membagikan masker dan mengimbau jamaah setelah shalat tanpa salaman saat meninggalkan masjid,” ungkap Kapolres.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button