Optimalkan Kegiatan Patroli Terpadu Sat Samapta Polresta Denpasar Cegah Aksi Kejahatan Jalanan

Jumat, 06 Mei 2022, 5/06/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Jalur rawan dan pemukiman penduduk menjadi atensi kegiatan patroli pihak kepolisian dalam upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan maupun segala bentuk potensi gangguan kamtibmas selama perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Hal tersebut terpantau dalam kegiatan personil gabungan antar satuan fungsi kepolisian Polresta Denpasar yang tergabung dalam Tim Anti Begal Jumat, (6/5/22).

Dalam upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan yang menyasar kepada pengguna jalan maupun rumah yang ditinggalkan mudik ke kampung halaman yang ada di seputaran kawasan Jalan gunung Agung.

Hal ini dilakukan secara kontinyu oleh petugas demi memastikan wilayah tetap aman selama musim libur kali ini, seperti kali ini menyambangi kawasan parkir salah satu pusat perbelanjaan yang cukup ramai di kunjungan masyarakat berada di Jalan gunung Agung.


Menyampaikan imbauan kepada pengunjung dan petugas parkir agar selalu waspada akan aksi kejahatan dengan memeriksa kendaraan sebelum di tinggal. 

"Kami terus mengelar personil di lapangan yang disebar di kawasan wisata maupun rawan kriminalitas demi memastikan kenyamanan dan keamanan warga," kata Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H., M.H.

Ditambahkan olehnya bahwa, "kegiatan kepolisian yang dilakukan merupakan bentuk keseriusan dalam upaya menjaga keamanan, khususnya pengguna jalan dan pemukiman antisipasi terjadinya aksi kriminalitas yang dapat meresahkan masyarakat," pungkasnya.*

(Lilik/Arifin/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button