Pastikan Kesiapan Pengamanan Venue G20, Panglima TNI Tinjau Mangrove Tahura dan GWK Cultur Park

Jumat, 06 Mei 2022, 22:18 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc., M.Phil.,Ph.D. bersama Ny. Hetty Andika Perkasa dan rombongan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta dengan menggunakan Pesawat TNI AU menuju Provinsi Bali dalam rangka meninjau kesiapan lokasi Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang dipersiapkan sebagai Venue KTT G20.

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat (6/5/2022), Panglima TNI beserta rombongan disambut oleh Pangkogabwilhan II, Pangdam IX/Udayana dan Ibu, Kasdam IX/Udayana, Kabinda Bali, Kajati Bali, Wakapolda Bali, Danrem 163/WSA,   Danlanud I Gusti Ngurah Rai dan Ibu, serta Danlanal Denpasar dan Ibu.
  
Setelah istirahat sejenak di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Panglima TNI bersama rombongan menuju lokasi Mangrove Tahura di wilayah Pemogan, Denpasar Selatan dan langsung bergabung dengan Menko Marves RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan untuk melakukan pengecekan secara langsung berbagai kesiapan menjelang digelarnya even internasional tersebut.

Lokasi kedua yang menjadi sasaran peninjauan adalah Obyek Wisata GWK Cultural Park yang berada di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Badung yang direncanakan menjadi Venue pertemuan utama bagi para delegasi dalam melaksanakan KTT G20.


Menyangkut kehadiran Panglima TNI yang juga didampingi Pangdam IX/Udayana sebagai Panglima Komando Kewilayahan Bali-Nusra dalam hal ini bertujuan memetakan dan mengidentifikasi lokasi yang berkaitan dengan masalah pengamanan, mengingat jajaran TNI dalam pelaksanaan KTT G20 menjadi ujung tombak dalam sektor keamanan.

Usai melaksanakan peninjauan Venue KTT G20, Panglima TNI bersama para pejabat terkait dan rombongan kembali ke Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan serangkaian agenda kunjungan kerja yang sudah direncanakan.

Hadir mengantar Panglima TNI bersama rombongan diantaranya Pangkostrad, Pangkogabwilhan II, Pangdam IX/Udayana beserta Ibu, Kasdam  IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Kabinda Bali, Kajati Provinsi Bali, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar serta para Asisten Kasdam IX/Udayana.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler