Pawas Pimpin Pengamanan Upacara Pengabenan Almarhum I Nengah Lana

Selasa, 10 Mei 2022, 5/10/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Kegiatan Pengamanan merupakan kegiatan Kepolisian dalam rangka memberi pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan rasa aman dan lancar saat  masyarakat melakukan aktifitasnya

Hal tersebut tidak terlepas dari peran Kepolisian dalam hal ini Personil Polsek Kuta Utara di pimpin Pawas  bersinergi dengan Pol PP Kecamatan Kuta Utara dan Pecalang Desa adat Canggu selaku mitra kamtibmas untuk mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.

Terlihat Personil Polsek Kuta Utara dari masing- masing Unit melakukan pengamanan kegiatan Prosesi Pengabenan Almarhum I Nengah Lana (58) mantan Perbekel Desa Canggu mulai dari rumah duka di Banjar Padang Linjong, Desa Canggu  menuju Setra Desa Adat Canggu.


Aiptu I Wayan Sadia selaku Pawas yang mengendalikan pengamanan tersebut  menjelaskan, kita libatkan Personil lebih banyak. Mengingat Almarhum merupakan salah satu Tokoh masyarakat (mantan Perbekel Desa Canggu) sudah tentu kerabat, rekan dan keluarga banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut yang di laksanakan hari ini. Selasa (10/5/22) pukul 10.00 Wita.

"Selain melakukan kegiatan pengamanan, kami tetap lakukan  pemantauan prokes  sebelumnya telah di lakukan koordinasi dengan pihak keluarga Almarhum agar pelaksanaan upacara pengabenan tidak melanggar ketentuan prokes," terang Aiptu Wayan Sadia.

"Kita bersinergi dan komonikasi yang baik dengan instansi terkait dalam setiap melakukan kegiatan pengamanan kegiatan masyarakat sehingga kondisi kamtibmas yang aman bisa terwujud," tutup Pawas.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button