PD. Agromadear Diharapkan Memberikan Manfaat Bagi Perkembangan Perekonomian Kabupaten Simalungun

Jumat, 20 Mei 2022, 21:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Esron Sinaga mengatakan, dengan diaktifkannya kembali Perusahaan Daerah (PD) Agromadear, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian di Kabupaten Simalungun serta memberikan kontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut dikatakan Sekda saat mewakili Bupati Simalungun memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran Direksi PD. Agromadear di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Kamis (19/5/2022).

Sekda juga menyampaikan kepada PD Agromadear wajib membuat Rencana Bisnis 5 tahun kedepan dan Rencana Kerja serta Anggaran (RKA) yang merupakan penjabaran dari Rencana Bisnis. Hal itu sebagai pedoman bagi pihak PD. Agromadear dalam mengelola perusahaan daerah.

"Agromadear diharapkan dapat mengelola tata perusahaan secara baik, dan dalam melaksanakan program kerja para jajaran Direksi agar memperhatikan akta pendirian PD. Agromadear," pungkas Esron.

Dalam rapat tersebut, Direktur Utama PD Agromadear Tridarma Sipayung menyampaikan, bahwa dalam jangka pendek pihaknya akan melaksanakan program kerja dalam pengembangan kegiatan Agribisnis dan UMKM di Kabupaten Simalungun. Namun, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemetaan terhadap potensi daerah, produk unggulan dan menetapkan skala prioritas.

Kemudian Tridarma menyampaikan, bahwa dalam program jangka panjangnya, PD. Agromadear akan menjalin kerjasama dengan stakeholder dan investor dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Simalungun, terutama dalam bidang pemasaran hasil-hasil produksi pertanian, perkebunan dan UMKM.

Selain itu, Tridarma menyebutkan, bahwa pihaknya juga akan melakukan distribusi produk pertanian, pengadaan bibit/benih pertanian, pengembangan pariwisata dan kuliner, market place, aneka jasa dan promosi dagang.

Rakor tersebut juga diikuti Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit, Kepala Bappeda Ronald Tambun, Direktur Produksi dan Kerja Sama PD Agromadear Jhon Senang Damanik, Direktur Umum dan Marketing PD Agromadear Axel Saragih, Kabag Perekonomian Agustina Simanjorang, Sekretaris Badan Pengelola keuangan dan Aset Nelly G. Sipayung, Inspektorat diwakili Irban III dan perwakilan Kabag Kerjasama.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button