Personil Polsek Marga Tetap Himbau Prokes dan Cek Migor Setelah Lebaran

Jumat, 06 Mei 2022, 5/06/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Marga - Polres Tabanan, setelah Lebaran Idul Fitri 1443 H. Personil Polsek Marga yang dipimpin Kapolsek Marga tetap melakukan Yustisi protokol kesehatan pada tempat yang berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid-19, Jumat (6/5/22).

Tampak Personil Marga melakukan pengecekan pelaksanaan prokes di wilayah Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., mengatakan bahwa, "kegiatan ini dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 melalui keramaian. Hal ini juga menjadi tindak lanjut dari Yustisi KRYD Ops Amanusa II dalam rangka  penerapan PPKM Level 2 Jawa - Bali  berdasarkan Instruksi Mendagri No.22 th 2022 dari tanggal 19 April sampai dengan tanggal 9 Mei 2022. 

"Personil yang ditugaskan dalam kegiatan ini meliputi unit Patroli Samapta, Reskrim, Binmas dan Bhabinkamtibmas," kata Kapolsek.


"Adapun sasaran tempat yang dilakukan pengawasan adalah Pasar tradisional Marga, Pasar Desa Belayu, Obyek wisata Alas Kedaton, tempat parkir, pertokoan modern, warung-warung yang ada di Kecamatan Marga," sambungnya.

"Dari hasil pengecekan nihil kami temukan pelanggaran, meski demikian kami tetap menghimbau masyarakat agar selalu taat kepada protokol kesehatan terutama memakai masker," ucap Kapolsek Marga.

"Selain melakukan pengawasan Prokes personil Polsek Marga juga melakukan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng setelah selesainya Lebaran Idul Fitri 1443 H. Dan dari hasil pengecekan kami di beberapa pengecer dan pertokoan modern yang ada di Kecamatan Marga stok Minyak Goreng baik curah maupun kemasan masih mencukupi, tidak terjadi kelangkaan. Walaupun demikian kami akan terus mengawasinya sehingga migor tetap ada dan situasi Kamtibmas tetap kondusif," tutup Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button