Polres Probolinggo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Beri Penghargaan Pada Anggota Polri dan Masyarakat Berprestasi

Selasa, 31 Mei 2022, 14:12 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo menggelar upacara kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian piagam penghargaan kepada anggota Polri berprestasi di lapangan Mapolres Probolinggo, Selasa (31/5/2022). 

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dengan dihadiri Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan seluruh PJU serta Kapolsek jajaran Polres Probolinggo. 

Adapun anggota Polri yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat pengabdian yakni Kapolsek Banyuanyar Agus R. Wijaya dari pangkat AKP menjadi Komisaris Polisi. 
                             

Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada institusi Polri. 

"Hari ini kita patut berbangga karena salah satu personel Polres Probolinggo mendapat penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dari institusi Polri karena sudah melaksanakan tugas sampai dengan akhir masa jabatan tanpa ada catatan," kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. 

Selain itu, juga terdapat lima personil Polres Probolinggo yang mendapat piagam penghargaan atas prestasi yang diberikan kepada institusi Polri dengan bekerja sangat baik. 
                             

Kelima personil tersebut ialah Aipda Eko Aries Kristanto, Ps Kasubsi Bankum dan Aipda Arief Noer Sanjaya, Ps Kasubsiluhkum yang telah mendampingi dan memenangkan sidang pra peradilan Polres Probolinggo sebanyak enam kali. 

Aipda Jajak Wijaya, Ps Kanit Dalmas 1 Sat Samapta yang berperan aktif dalam penanganan dan evakuasi korban banjir di Kecamatan Dringu, Aipda Mohammad Hanafi, Ps. Kasi Dokkes yang berhasil membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Probolinggo sebanyak 86%, dan Bripda Yusril Ihza Mahendra, anggota Sat Samapta yang berdedikasi dan loyalitas dalam pengamanan aksi unjuk rasa didepan kantor Pemkab Probolinggo. 

"Penghargaan kepada anggota berprestasi ini dapat dijadikan contoh dan untuk memotivasi rekan-rekan agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Kapolres. 

Lebih lanjut kata Kapolres Probolinggo, diberikan juga penghargaan kepada tujuh anggota masyarakat Probolinggo yang berprestasi. 

Tujuh masyarakat itu diantaranya Mujoko, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, drg. Eko Murtyadiningsih, Kepala Puskesmas Suko, Kec Maron, dan Sulaksono, Kades Sukomulyo, Pajarakan. Ketiganya berperan aktif dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. 

Selain itu, ada kakak-adik atlet renang junior kejuaraan tingkat nasional asal Probolinggo yakni Arjuna Wira Negara dan Rifqi Wira Negara. Kemudian, Muhammad Puji Alif Tigo Prasetyo, Juara taekwondo tingkat provinsi dan nasional, serta Mohammad Ervan, peraih medali perak pada cabor catur event Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi masyarakat yang telah membantu percepatan vaksinasi dalam penangan Covid-19. Untuk beberapa atlet muda asal Probolinggo, kami harap terus meningkatkan kemampuannya sehingga mengharumkan nama bangsa di event-event internasional," pungkas Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq/Humas

TerPopuler

> Whatsapp-Button