Presiden RI Langsung Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas, Pangdam Gelar Pam VVIP di Kreneng

Rabu, 25 Mei 2022, 21:10 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama rombongan langsung menuju Pasar Kreneng untuk bertemu dan memberikan bantuan langsung kepada asistensi Rehabilitasi Sosial, Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) warga Denpasar, Pedagang Kaki Lima di Pasar Kreneng, Denpasar, Rabu (25/5/2022).

Dengan adanya kunjungan Presiden RI di Pasar Kreneng tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas Operasi Pengamanan VVIP Presiden RI sesuai SOP dengan tugas fisik jarak dekat secara langsung dan setiap saat kepada obyek VVIP (Presiden RI).

Sehingga selama pelaksanaan kegiatan Presiden RI di Pasar Kreneng, Pangdam IX/Udayana turut mendampinginya termasuk saat Presiden RI menyapa dan memberikan bantuan kepada para pedagang kaki lima. Bahkan, tampak Pangdam juga turut menyerahkannya secara langsung bantuan tersebut.

Para penerima bantuan yang hadir sebelumnya sudah didata oleh instansi terkait, sehingga diharapkan tepat guna dan tepat sasaran. Seperti pengakuan yang disampaikan oleh Nengah Sariani (penyandang tuna netra) yang sangat gembira bisa bertemu langsung dengan Bapak Presiden RI yang sebelumnya hanya bisa mendengarkan lewat pemberitaan saja.


“Dengan diberikan bantuan berupa tongkat adaptif dan bantuan usaha (kewirausahaan massage), saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang sudah memberikan bantuan,” ungkapnya penuh gembira.
 
Selain itu, Eka Parwati (penyandang disabilitas fisik) yang didampingi orang tuanya menerima bantuan asistensi rehabilitasi sosial berupa kursi roda dan bantuan usaha. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan kursi roda untuk anaknya.

“Mudah-mudahan bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, karena dalam kondisi saat ini, kami sebagai orang tua sangat membutuhkan uluran tangan dari Bapak Presiden,” harapnya selaku orang tua yang bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu.

Acara yang disambut penuh antusias oleh masyarakat di Pasar Kreneng tersebut diakhiri dengan kembalinya Presiden RI bersama rombongan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung untuk melanjutkan agenda kegiatan menghadiri acara pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button