Resmikan Gedung Sekolah Minggu HKI Bah Sampuran, Ini Harapan Bupati Simalungun

Sunday, May 8, 2022, 19:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., meresmikan Gedung Sekolah Minggu (Sopo Jubilate) HKI Bah Sampuran Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (8/5/2022).

Peresmian gedung sekolah minggu tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani, M.Th., Praeses Pdt H.T Fresley Simamora, S.Th., M.Si., Pdt Resort Pdt Keyboard Seal Samperaja Munthe, S.Th. 

Selanjutnya, Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Anggota DPRD Bernard Damanik serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun yang hadir menerima ulos dari Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani yang di dampingi istri.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan, bawah HKI tidak asing baginya dan merupakan gereja kedua baginya. 

"Kami ucapankan selamat dan sukses atas pembagunan Gedung Sekolah Minggu ini. Dan kita tahu, bahwa pendidikan lah yang bisa merubah karakter bangsa kita," kata Bupati.

Bupati berharap, melalui pendidikan sekolah Minggu tersebut bisa ikut serta merubah karakter bangsa dan dengan kebersamaan juga bisa merubah dan memperbaiki pembangunan di Simalungun. 

"Saya sangat takjub atas program-program yang dilaksanakan di Huria ini, seperti yang tadi disampaikan oleh amang Ephorus, bahwa HKI ini bisa bermanfaat untuk semua ciptakan Tuhan, bukan saja jemaat HKI," sebut Bupati, sembari menyampaikan atas nama pribadi serta pimpinan OPD yang hadir ikut menyumbangkan dana sebesar Rp. 30 juta.


Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengawali sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan gedung sekolah Minggu HKI Bah Sampuran.

"Kita patut bersyukur atas berdiri gedung ini, dan semoga tempat ini menjadi saluran berkat kepada siapapun makhluk ciptaan Tuhan, bukan saja jemaat HKI. Apalagi dengan letak HKI ini ada di pinggir jalan, bagaimana ini bisa bermanfaat untuk banyak orang," pungkas Timbul.

Sebelumnya, Ketua Panitia Aipda Ojak Sinaga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan atas Peresmian Gedung Sekolah Minggu. "Di mulai dari peletakan batu pertama dan saat ini Bupati selalu hadir," katanya.
 
"Harapan kami, Bapak Bupati Simalungun dapat diberikan kemudian dalam memimpin Kabupaten Simalungun dan juga diberikan kesehatan, umur yang panjang, sehingga  mampu kembali melanjutkan kepemimpinan di Simalungun di masa yang akan datang," ujar Pajak Sinaga menambahkan.

Turut bersama Bupati sejumlah pimpinan OPD, antara lain Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis PMPIT Pahala Sinaga, Plt Kadis PPKB Gimrot Sinaga dan Kepala Bappeda Ronal Tambun.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat Jorlang Hataran Pondang Sidabutar, mewakili Kapolsek Tiga Balata Ipda J Sitompul dan mewakili Danramil 09 Serda Iskan.*

(PN)

TerPopuler