Sambut HUT Ke-23 Kodam, Prajurit dan Persit Korem 151/Binaiya Ikuti Donor Darah

Friday, May 13, 2022, 00:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dalam menyambut Peringatan HUT ke-23 Kodam XVI/Pattimura tahun 2022, pada 15 Mei 2022 nanti, Prajurit dan Persit Korem 151/Binaiya mengikuti rangkaian kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon, yang berlangsung di Rumah Sakit Tentara (RST) TK II dr. J.A Latumeten, Kamis (12/05/22).

Kegiatan donor darah kali ini mengangkat tema "Dua puluh tiga tahun pengabdian Kodam XVI/Pattimura bertekad hadir membawa solusi sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa”. 

Sebelum melaksanakan donor darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. 

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya  Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., di tempat terpisah mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang sedang membutuhkan bantuan tranpusi darah.


Dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, serta diikuti oleh seluruh kodim satuan jajaran Korem 151/Binaiya, dalam rangka menyambut HUT ke-23 Kodam XVI/Pattimura.

"Semoga donor darah ini menjadi ladang amal kita semua, karena satu tetes darah sangat bermanfaat untuk menyelamatkan jiwa saudara kita yang membutuhkannya. Nantinya, darah yang terkumpul akan mendukung kebutuhan stok darah yang ada di PMI Ambon. Ini merupakan wujud sumbangsih nyata dari Prajurit TNI AD, apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dan semoga Kodam XVI/Pattimura semakin maju, profesional dan dicintai oleh rakyat," ujar Danrem. 

Ditambahkan, melalui kegiatan donor darah ini diharapkan ada semangat dan kesadaran tentang pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler