Sinergi Bersihkan Jalan Desa, Koramil 0820/18 Kotaanyar Turut Andil

Kamis, 19 Mei 2022, 07:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/18 Kotaanyar kembali hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka  mempelopori pelaksanaan kerja bakti di salah satu desa di wilayah teritorialnya, Kamis (19/5).

Serda Nur Isak salah satu anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar menyampaikan bahwa untuk kerja bakti kali ini yakni membersihkan jalan desa yang berlokasi di Dusun Krajan Desa Sambirampak Kidul Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

"Kami mempelopori pelaksanaan kerja bakti ini karena tampak kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang, apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa menimbulkan musibah," kata Serda Nur Isak.

Ia mengungkapkan, melalui pelaksanaan kerja bakti ini masyarakat diminta untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum, yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah.

"Sebelum pelaksanaan kerja bakti kami telah koordinasi dengan pihak pemerintah desa untuk secara bersama-sama dan gotong royong, alhamdulilah apa yang kami sampaikan disambut baik oleh pemerintah desa," ujarnya.

Babinsa ini juga berharap semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Kami (TNI) akan selalu ada untuk masyarakat kapanpun dan dalam kondisi apapun," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button