Sungai Gosora Meluap, Babinsa Bobo Pulau Obi Turun Tangan Evakuasi Siswa SD

Kamis, 19 Mei 2022, 18:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Babinsa Bobo Koramil 1509-02/Obi Serda Jetro A. Tabatia membantu proses evakuasi penyeberangan siswa SDN 216 Halsel yang akan berangkat sekolah, dikarenakan Sungai Gosora yang meluap akibat curah hujan tinggi di perbatasan Dusun Tengah dan Dusun Timur Desa Bobo Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kamis (19/05/2022).


Bentuk kepedulian kepada warganya merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang berlandaskan pada 8 wajib TNI, dan hal itu telah dilakukan oleh Babinsa Bobo Serda Jetro.


Meluapnya Sungai Gosoro dikarenakan curah hujan yang tinggi beberapa minggu ini, dan hal ini tentunya menghambat akses aktivitas warga untuk dapat bepergian ke dusun satu dan yang lainnya, terutama bagi para pelajar SD yang akan pergi ke sekolah.


Keprihatinan itulah yang mendorong Babinsa Bobo terjun langsung dan turun tangan untuk mengevakuasi para siswa SDN 216 Halsel yang hendak berangkat ke sekolah, dengan cara menggendong mereka dari tepi satu ke tepi yang lainnya ditengah air sungai yang meluap.


Kepada awak media, Babinsa Bobo pun mengatakan, hal yang ia lakukan ini semata-mata untuk kepentingan warganya, terutama bagi para siswa-siswi SDN 216 Halsel.


"Karena sebagian dari mereka sedang ada ujian sekolah, dan jangan sampai karena masalah akses yang terhambat ini dapat mengganggu aktivitas belajar dan mengajar mereka," tuturnya.


Ditempat yang sama, Amir, selaku salah satu warga Desa Bobo dan orang tua murid SDN 216 pun mengucapkan terima kasih, atas segala kepedulian dan dedikasi untuk desanya, terutama terhadap anak-anak mereka.


"Kami selaku orang tua murid dan mewakili seluruh warga Desa Bobo mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Babinsa Serda Jetro. Semoga Allah SWT membalas jasa dan budi baik dari bapak," ucapnya.


Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, dan para siswa siswi SDN 216 pun dapat beraktivitas belajar dan mengajar seperti sediakala, walaupun dengan berbagai hambatan yang terjadi.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button