Talk Show di Radio, Satlantas Sampaikan Imbauan Mudik dan Arus Balik Untuk Tertib Berkendara

Jumat, 06 Mei 2022, 13:02 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Arus mudik maupun arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 H, diprediksi akan lebih ramai dari tahun sebelumnya. Pasalnya, setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi Covid-19, tahun ini pemerintah mengizinkan warga untuk mudik lebaran.

Terkait hal itu, Satlantas Polres Klungkung melalui Unit Kamsel melaksanakan sosialisas pengamanan lebaran atau Operasi Ketupat Agung 2022 melalui acara talkshow di Bokashi dan Srinadi FM. 

Pada kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Ipda I Nengah Surata menjelaskan, bahwa Operasi Ketupat Agung- 2022 merupakan salah satu operasi kepolisian dalam rangka pengamanan mudik lebaran.

"Pengamanan ini lebih mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif untuk mewujudkan kamtibmas serta kamseltibcar lantas selama lebaran," ujarnya.

Disampaikan, "Operasi Ketupat Agung 2022 akan berlangsung selama 12 hari yakni mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022," sambungnya.

"Adapun Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan dalam rangka Operasi Agung 2022 di wilayah Klungkung yaitu Posyan di Pelabuhan Boat Nusa Penida namun untuk Pos Pengamanan Lebaran ada di 2 Lokasi di Pos Pam Goa Lawah dan Lepang," terangnya.


Lebih lanjut di sampaikan, terkait kegiatan pengamanan arus mudik tahun ini  pihak kepolisian khususnya Polres Klungkung tidak melakukan penyekatan. Namun demikian tetap dilakukan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional, yakni melihat konsdisi di lapangan.

“Kalau memang arus kendaraan lancar, kami tidak lakukan rekayasa lalu lintas,” ujarnya

Saat di Konfirmasi mitra Humas Polres Klungkung Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho, S,I,K., menambahkan, bahwasanya di Pos Pam dan Pos Yan juga telah disiapkan pelayanan vaksin bagi para warga disekitaran maupun pemudik.

“Silahkan manfaatkan di pos-pos kami yang memberikan pelayanan vaksin,” tuturnya.

Selain itu, Kasat lantas juga menyampaikan, pesan bagi para pemudik sebelum melakukan perjalanan mudiknya maupun saat arus balik nantinya agar siap diri di jalan, siap kendaraan sebelum berangkat, siap untuk tertib di jalan dan siap tegakkan protokol kesehatan," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button