TMMD Ke 113 Kodim 1504/Ambon Secara Resmi Dibuka

Rabu, 11 Mei 2022, 22:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Philiang bersama Pemerintah Kota Ambon resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 tahun 2022, bertempat di Lantai II Kantor Walikota Ambon Jalan Sultan Hairun, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (11/05/2022).

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim/1504 Ambon yang ke 113 tahun 2022 kali ini bertemakan "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI", yang digelar di beberapa desa juga dusun di Wilayah Kecamatan Teluk Ambon.

Kegiatan pembukaan TMMD Kodim 1504/Ambon yang ke 113 tahun 2022 di lantai II gedung Kantor Walikota Ambon tersebut di hadiri oleh Walikota Ambon, yang diwakili oleh Sekretaris Kota Ambon Drs. Agus Ririmasse, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Zamril Philiang, Kepala Keuangan Lantamal IX/Ambon Kolonel Laut Nurkolis, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Kombes Pol Raja Arthur, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Ambon Frits Nalle, Para Pimpinan OPD Kota Ambon dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Dandim 1504/Ambon mengatakan, bahwa kegiatan TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


"Bukan itu saja, selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat," tegasnya.

Kolonel Inf Zamril Philiang selaku Dansatgas TMMD juga mengatakan, bahwa ada beberapa intansi yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD kali ini, termasuk TNI dan Polri juga pemerintah setempat beserta masyarakatnya.

Jelasnya, bahwa bentuk kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1504/Ambon akan dilaksanakan secara fisik dan non fisik berupa pembuatan jalan setapak dan pembuatan drainase serta beberapa kegiatan penyuluhan dan sosialisasi, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, KB Kes, Kamtibmas, Covid-19, pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

Mengakhiri kegiatan tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara Kegiatan TMMD ke 113 Kodim 1504/Ambon tahun 2022 di wilayah Kota Ambon, dan penyerahan Berita Acara Kegiatan TMMD ke 113 oleh Sekretaris Kota Ambon Drs. Agus Ririmasse kepada Dandim 1504/Ambon, pada pukul 11.30 WIT acara dinyatakan selesai dan dilanjutkan sesi foto bersama.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler