Umar Ahmad Sambut Kedatangan Gubernur DKI Jakarta di Tubaba Lampung

Sunday, May 8, 2022, 15:03 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sambangi  Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, dengan tujuan menerima  gelar kehormatan atau pemberian penghargaan gelar Adat.

Anies memasuki halaman Sesat Agung Bumi Gayo sekitar di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai sekitar  Pukul 10.20 Wib, menggunakan mengendarai kereta. Kehadirannya disambut dengan antusias oleh warga Tubaba baik dari pejabat maupun masyarakat setempat. (Minggu (08/05/2022).

Rombongan  disambut oleh Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, S.P., beserta Forkopimda, Kapolres Tubaba, Lurah /Kepalo Tiyuh/Desa, di Berugo Cottage Komplek Islamic Center Tubaba.


Anies menyapa warga Tubaba dengan menggunakan pakaian adat Megow Pak  dan mengikuti prosesi pemberian gelar Adat kepada Anies Rasyid Baswedan dengan gelar “Tuan Penata Negarou”.

Pemberian gelar dilakukan langsung oleh Ketua Federasi Adat Marga 4 Tulang Bawang H. Herman Artha RM, S.Ikom., M.M., gelar Stan Kuasa Marga  di gedung Sesat Agung Bumi Gayo Tubaba. Prosesi pemberian gelar Adat berjalan lancar  dan  dilanjutkan dengan pembacaan Skep Adat, pengukuhan oleh ketua Adat, Pemberian piagam kepada Anies Rasyid Baswedan.

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah hadir di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. "kami ucapkan selamat datang atas kehadiran pak Anies di Kabupaten Tubaba," ujarnya. 


Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta  Anies Rasyid Baswedan  mengatakan, melihat perkembangan kemajuan terutama sektor pendidikan Kabupaten Tubaba pantas dijadikan contoh bagi Daerah lain. 

"Gelar adat yang diberikan kepada kami  tidak pernah saya bayangkan, kita bercita cita maju bersama, ijinkan dari hati yang paling dalam dan apresiasi kami ucapkan terima kasih, amanah yang kami emban akan kami jaga," kata Anies.

Pihak nya juga juga akan selalu mengenang dan mengingat Kabupaten Tubaba. "Ijinkan kami menyampaikan Tulang Bawang Barat akan jadi prioritas kami kedepan, insyaallah kami diberikan umur panjang kita terus mengabdi demi kemajuan Daerah," ujarnya.

Kemudian gubernur juga mendoakan Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, S.P., semoga pengabdiannya tidak hanya di Tubaba, namun  lebih jauh lagi di bumi Lampung kedepan. 

"Setiap kita menyelesaikan satu urusan akan menyusul urusan yang baru , semoga kita diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya sehingga bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

Diketahui warga Tubaba sangat antusias menyambut kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Nampak hadir juga seluruh guru penggerak yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.*

(Juli) 

TerPopuler