Babinsa Kediri Hadiri Lomba Mancing Muda-Mudi Banjar Panti

Sunday, June 12, 2022, 15:10 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Babinsa Desa Kediri Ramil 1619-04/Kediri Kopka I Ketut Partana bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Wayan Sudiarta menghadiri kegiatan lomba mancing yang di selenggarakan oleh muda-mudi Banjar Panti Desa Kediri bertempat di subak Kediri Desa Kediri Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, pada minggu (12/6/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut Perbekel Desa Kediri, Bendesa Adat Kediri, Tokoh masyarakat kediri, Klian Dinas dan Adat Banjar Panti Desa Kediri, peserta lomba mancing dan warga masyarakat Kediri.

Menurut Babinsa Desa Kediri Kopka I Ketut Partana, kegiatan Lomba Mancing yang dilaksanakan oleh Sekaha Teruan-Teruni (Muda-Mudi) Sudharma Kuti Banjar Panti Desa Kediri tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap alam dan lingkungan. 


"Melalui lomba mancing ini diharapkan alam dan lingkungan di Banjar Panti tetap terjaga termasuk irigasi dan saluran air agar tetap bersih dan lestari," ucapnya.

"Selain itu, juga membangun kesadaran untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke saluran air dan tidak buang air besar (BAB) ke saluran air atau irigasi untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengingatkan, "akan masih adanya ancaman varian omicron terbaru dimasa pandemi Covid-19 dan menghimbau warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan berharap omicron jenis baru ini tidak sampai masuk ke wilayah Kabupaten Tabanan," imbuhnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler