Batalyon Arhanud 11/Wby Laksanakan Kegiatan Komsos dengan Petani Cengkeh di Desa Latu

Jumat, 24 Juni 2022, 17:51 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Maluku - Anggota Satgas kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Tomalehu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Latu Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan Komsos kali ini dipimpin oleh Wadanpos Ramil Tomalehu Kopda Ary mengunjungi rumah Bapak Apandi (48) seorang Petani Cengkeh yang merupakan warga Desa Latu.

Dalam kegiatan Komsos, anggota Satgas memperoleh banyak pengetahuan mengenai teknik menanam Cengkeh, panen cengkeh dan penjemuran serta memperoleh informasi mengenai perkembangan situasi di Desa Binaan.


Tanaman Cengkeh adalah tanaman yang sangat cocok dengan iklim di wilayah Maluku yang beriklim tropis dan curah hujan yang tinggi sehingga tanaman Cengkeh dapat tumbuh subur.

Tujuan dari kegiatan komunikasi sosial selain memperoleh ilmu pengetahuan dan informasi perkembangan situasi di Desa Binaan juga untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara anggota Satgas dengan warga binaan.

“Hal ini merupakan tugas pokok anggota Satgas untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan, di samping itu juga untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah di Desa Binaan agar dapat melakukan deteksi dini apabila ada permasalahan yang muncul sehingga dapat dicegah atau diselesaikan sebelum berkembang lebih luas,” ujar Wadanpos.*

(Atom)

Sumber : Arhanud  11/Wby

TerPopuler