Bupati Tanjab Barat Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 1443 H/2022 M di Masjid Syaikh Utsman

Rabu, 01 Juni 2022, 21:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. hadiri sekaligus membuka secara resmi bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) tahun 1443 H / 2022 M di Masjid Syaikh Utsman Tungkal, Rabu (01/06/2022).

Tampak hadir mendampingi, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, S.H., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kesra, Kasi Haji dan Umroh KH. Ahmad Gajali dan para calon Jemaah Haji.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah sebagai penanggung jawab penyelenggaran ibadah haji, berupaya semaksimal mungkin agar calon jemaah haji mendapatkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan yang diperlukan oleh jemaah yang akan menunaikan ibadah haji, termasuk bimbingan manasik haji yang dilaksanakan pada hari ini.

"Mengingat beratnya pelaksanaan ibadah haji, maka sangat penting bagi calon jamaah haji untung memahami manasik haji yang cukup, sehingga ibadah hajinya terlaksana dengan baik dan sempurna, juga dapat memperoleh haji yang mabrur," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada calon jemaah haji, agar selalu menjaga kesehatan jasmani maupun rohani selama menjalankan ibadah. Bupati juga minta didoakan agar dirinya dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat membangun kabupaten ini.

"Kami mohon do'a nya, agar kami diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga kami dapat membangun kabupaten ini dengan sebaik-baiknya," imbuh Bupati.

Dilaksanakan selama 4 hari, peserta berjumlah 137 orang, berangkat 24 juni 2022 pulang 8 Agustus 2022, tiga hari sebelum keberangkatan akan diadakan PCR Covid 19.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button