Diduga Epilepsi Kambuh, Asep Tendi Tewas Nyemplung ke Sumur

Saturday, June 18, 2022, 17:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Diduga Epilepsinya kambuh, Asep Tendi laki-laki (33) warga Tasikmalaya, Jawa Barat yang indekos di Banjar Denkayu Delodan, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Nyemplung kedalam sumur yang ada di sebelah kamar kosnya. Jumat malam (17/6/22) pukul 20.45 wita

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Enung Jubaedah, perempuan (42) (tetangga kos korban-red) saat sedang mengambil perabotan di dapur yang berjarak 2 meter dari kamar korban.

Saat itu Enung Jubaedah, mendengar suara ngorok didekat sumur dengan spontan Enung Jubaedah berteriak minta tolong hingga tetangga kos yang lainnya keluar mendekat ke arah Enung Jubaedah

Mendengar teriakan tersebut, Dadan Irawan salah satu warga kos langsung menuju  didekat sumur. Saat itu, Dadan Irawan tidak melihat korban dan hanya mendengar suara ngorok, karena disekitar sumur lampu penerangan minim. Akhirnya, Dadan Irawan menyalakan senter HP untuk mengecek keadaan disekitar sumur.

Saat senter HP di arahkan ke dalam lubang sumur, Dadan Irawan melihat sandal dan rokok yang diyakini milik korban sudah mengapung.


Menerima laporan dari masyarakat tentang adanya masyarakat nyemplung ke dalam sumur, dengan cepat tim UKL (Unit Kecil Lengkap) Polsek Mengwi yang di pimpin Perwira Pengawas Ipda I Made Chandriana, S.H., langsung mendatangi lokasi kejadian.

Waka Polsek Mengwi AKP I Ketut Ganiawan, S.Sos., yang turut hadir di lokasi kejadian mengatakan, dari hasil keterangan saksi-saksi bahwa Enung Jubaedah sudah menjadi tetangga kos dengan korban sejak tahun 2007. Di ketahui, korban sudah sejak lama menderita penyakit Epilepsi dan belakangan ini karena cuaca dingin penyakit epilepsi korban sering kambuh.

Lebih lanjut di katakan, sumur tempat korban terjatuh memiliki diameter 60 senti meter dan kedalaman 15 meter dengan kedalaman air 8 meter," ucapnya.

Dengan bantuan dari tim Resque Basarnas Induk Jimbaran pada pukul 00.50 wita korban berhasil dievakuasi dan hasil dari oleh TKP korban ditemukan dengan posisi kepala menghadap ke bawah kaki diatas, pada bagian kepala terdapat luka lebam, terdapat luka lecet dibahu sebelah kanan, terdapat luka robek pada pelipis kiri, luka lecet pada lutut kaki kiri dan hidung mengeluarkan darah.

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Mangusada Kapal untuk dilakukan visum," pungkas Waka Polsek Mengwi.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler