Kapolresta Deli Serdang Beri Beasiswa Warga Kurang Mampu Yang Putus Sekolah

Senin, 06 Juni 2022, 22:34 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polresta AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K. mengunjungi rumah seorang siswi SMK yang putus sekolah, pada Kamis 6 Juni 2022 pukul 09.30 Wib. 

Kapolresta Deli Serdang bersama Wakapolresta mengunjungi rumah seorang siswi SMK bernama Irmawati (17), yang berada di Gang Santri, Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Irmawati merupakan putri dari pasangan Selamet Purnadi (54) dan Laminem. Irmawati seorang anak SMK yang terpaksa putus sekolah dikarenakan ketidakmampuan orang tuanya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, yang mendapatkan kabar tentang adanya seorang anak yang putus sekolah tersebut pun langsung melangkahkan kakinya menuju kediaman anak tersebut.

Dengan didampingi Wakapolresta, Kanit Intelkam Polsek Tanjung Morawa Iptu S. Pasaribu, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa B Aiptu Joniharto dan personil lainnya, Kapolresta Deli Serdang tanpa ragu langsung mengunjungi kediaman anak tersebut. Kapolres juga tak lupa membawa perlengkapan sekolah Irmawati.

"Saya bersama dengan Pak Wakapolres sudah berkunjung dan bertemu langsung dengan Irmawati (anak yang putus sekolah). Kami juga bertemu dan berbincang bincang bersama kedua orang tuanya di rumah mereka, dimana orang tua anak tersebut menjelaskan, bahwa mereka sudah tidak mampu untuk menyekolahkan Irmawati," ujar Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Pria jebolan Akpol 1999 tersebut.

Masih kata Kapolresta Kombes Irsan Sinuhaji, "setelah kami berbincang bincang dengan kedua orang tua Irmawati, kami pun menyampaikan bahwa kedatangan kami dari Polresta Deli Serdang, Polda Sumatera Utara adalah ingin memberikan bantuan berupa beasiswa dan kelengkapan sekolah kepada Irmawati, supaya ananda Irma dapat kembali melanjutkan pendidikan di sekolah yang sebelumnya," ujar Kapolresta.

"Saya sangat prihatin, apalagi kalau sampai Irmawati tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena terkendala biaya, apalagi di sekolah kami mendapatkan informasi bahwa Irmawati merupakan anak yang disiplin dan berprestasi di sekolah. Maka dari itu, kami dari Polresta Deli Serdang memfasilitasi biaya beasiswa sekolah Irmawati serta keperluan sekolah berupa tas dan kelengkapan lainya," ujar Mantan Kapolres Oku Palembang tersebut.


Tak hanya berkunjung keruamah Irmawati dan berbincang bincang bersama kedua orang tuanya, Kapolresta Deli Serdang yang didampingi Wakapolresta dan sejumlah personil lainnya usai berbincang bincang juga langsung mengantarkan Irmawati berangkat ke sekolah yang berada di SMK Yayasan Pendidikan Tamora 1 Jalan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, untuk kembali dapat belajar dan melanjutkan pendidikanya.

Sesampai di sekolah, pihak Yayasan Pendidikan Tamora 1 bersama Kepala Sekolah Riri Media Putri, S.Pd., M.Pd., menyambut Irmawati bersama Kapolresta dan Wakapolresta Deli Serdang dengan sangat baik.

Orang tua kandung dari Irmawati, Selamat Purnadi dengan terharu mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, yang didampingi Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso.

"Kami berterima kasih sekali kepada Pak Kapolresta dan Pak Wakapolresta, karena sudah membantu murid kami Irmawati. benar Irmawati ada menunggak iuran sekolah dan kami sebelumnya sudah menyarankan. Karena orang tua  Irmawati belum sanggup melunasi iuran, kami juga memberi solusi dan saran untuk tunggakan iuran juga boleh di cicil, karena saya tau keluarganya juga tergolong keluarga yang tidak mampu," terang Kepala sekolah diruangan kantornya.

Selamet Purnadi sang Ayah dari Irmawati dengan mata berkaca kaca menjelaskan, dirinya sangat berterimakasih kepada Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji bersama seluruh personil yang ikut, datang dan membantu keluarganya dan yang juga ikut membantu dan mengantarkan anaknya kembali bersekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

"Semoga Bapak Kapolresta Deli Serdang bersama keluarga diberikan kesehatan dan disukseskan dalam karirnya, dan semoga Allah yang akan membalas semua kebaikan Bapak Kapolresta Deli Serdang dan inilah Polisi yang sangat Presisi. Sekali lagi kami sekeluarga sangat mengucapkan banyak terima kasih pada Pak Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolresta Deli Serdang," ucap Ayah Irmawati dengan nada haru.

"Semoga bantuan yang kami berikan kepada keluarga Irmawati bisa bermanfaat bagi seluruh keluarganya, termasuk  Irmawati sendiri. Mari kita memberikan bantuan dan prihatin kepada generasi penerus bangsa yang lemah ekonominya," pungkas Mantan Kapolres Madina, Polda Sumatera Utara Kombes Irsan Sinuhaji.*

(R. Anggi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button