Mendapat Amanah Wadir Reskrimsus Polda Sumsel, Ini Rekam Jejak "The Pioneer Of The City" AKBP Putu Yudha

Rabu, 22 Juni 2022, 18:16 WIB
Oleh Bern

SNIPERS.NEWS
| Sumut - Kapolri melakukan mutasi dan promosi sejumlah Kapolres di Sumatera Utara sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan jabatan. 
Mutasi promosi ini tertuang dalam surat Telegram Kapolri bernomor ST/1216/VI/KEP/2022 tanggal 20 Juni 2022.

Salah satunya adalah Putu Yudha, perwira menengah kelahiran 1979 di Kota Denpasar Bali ini adalah lulusan Akpol pada tahun 2000 silam dan salah satu siswa terbaik.

Kecemerlangannya dalam meniti karir sewaktu jadi Tim Pegasus Reskrim Polrestabes Medan, Putu nama panggilan sehari hari merupakan anggota Polri yang sangat dikagumi sahabat dan dibanggakan atasan, dalam setiap tugas yang selalu berhasil dia lakukan. 

Karir AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H., sangat luar biasa bisa. Itu bisa dilihat dari jabatan yang ia emban, saat menjabat Kapolres di Polres Tanjung Balai Kota yang dijuluki “Kota Kerang”, kurang lebih 1 tahun 8 bulan mendapat julukan sebagai “The Pioneer Of The City”.

Tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan saat menjabat Kapolres Tanjung Balai mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Kerang dalam menangani kasus kasus Kriminal Curanmor, Curat, Narkoba, Pembunuhan, bahkan masalah TKI warga Tanjung Balai yang ingin pulang ke tanah air, Putu tetap aktif bahkan lebih peduli dan bertanggung jawab.

Putu, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini sudah layak dijuluki sebagai “The Pioneer Of The City”, itu ucapan dari beberapa masyarakat Kota Tanjung Balai yang sering memperhatikan perkembangan Kota yang dipimpin oleh Walikota termuda se Indonesia H.M. Syahrial Batubara, SH., M.H.

Mereka melihat peran Putu lebih banyak dari pada Pemerintah Kota dalam setiap permasalahan yang ada di kota ini, bahkan Putu tak henti hentinya membentuk Tim dan mengerahkan personil-personilnya dalam setiap kegiatan dan momen-momen yang ada di Kota Kerang ini.

Memegang amanah sebagai Kapolres Asahan, perwira menengah melati dua inipun kembali meraih apresiasi warga masyarakat Kota Asahan, dalam keberhasilannya mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan berhasil menyita barang bukti seberat 1.021,10 Gram pada bulan Maret lalu. 

Sosok perwira menengah yang dekat dengan awak media ini menyebutkan, bahwa jabatan itu adalah amanah dan bukan kekuasaan, jadi harus melakukan yang terbaik buat masyarakat yang dipimpin. 

"Sudah jadi tugas kita yang memegang amanah dan jabatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tiap tiap individu masyarakat," sebut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha pada Redaksi Delinews Network, Rabu (22/6/2022).*

(DNN /Bern) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button