Nahas, Seorang PNS di Probolinggo Tewas Ditabrak KA

Sabtu, 25 Juni 2022, 16:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kecelakaan maut melibatkan kereta api dengan pengendara sepeda motor terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor atas nama Slamet Budiharso (49) yang merupakan seorang PNS warga Dusun Brak Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo tewas seketika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media sniper.news, saat itu korban mengantarkan anaknya yang mengajar di sekolah dasar (SD) setempat.

Setelah mengantar anaknya, diduga motor korban macet ditengah perlintasan rel kereta api. Sehingga, korban ditubruk kereta api Ranggajati Telasi jurusan Jember - Cirebon.

Kejadian naas ini dibenarkan oleh Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santuso, kejadian berada di lintasan rel yang tepatnya di Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.
Kapolsek menerangkan, dari keterangan beberapa saksi dilokasi kejadian, saat itu korban mengantarkan anaknya mengajar di sekolah dasar.

"Informasinya sepulang mengantar anaknya ke sekolah," terangnya, Sabtu, (25/06/22).
                               

Sementara itu, jenazah kemudian dibawa ke RSUD Tongas untuk dilakukan otopsi. Petugas juga memintai keterangan saksi mata di lokasi serta keluarga korban.

Peristiwa ini langsung mengundang perhatian. Warga sekitar berdatangan untuk melihat secara langsung. Tak sedikit dari mereka yang merekam kejadian itu.

Mengingat seringnya kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, maka Kapolsek mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. "Jika hendak melintasi perlintasan, diharuskan menengok kiri dan ke kanan terlebih dahulu," tandasnya.*

Pewarta : Tofa
Editor  : Opek

TerPopuler

> Whatsapp-Button